Breaking News:

Terduga Teroris Bogor Diamankan saat Racik Bom, Blak-blakan Akui Anggota JAD di Medsos

Ketika ditangkap, pria berinisial KD alias AA itu tengah sibuk meracik bom dengan bahan-bahan kimia yang sudah ia persiapkan sebelumnya.

Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Seorang terduga teroris diamankan tim Densus 88 Polri di sebuah rumah di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Ketika ditangkap, pria berinisial KD alias AA itu tengah sibuk meracik bom dengan bahan-bahan kimia yang sudah ia persiapkan sebelumnya.

Identitas KD belakangan terungkap sebagai salah satu anggota kelompok Jamaah Amsharut Daulah (JAD).

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap terduga teroris di daerah Bogor, Jawa Barat pada Selasa (15/6).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyatakan terduga teroris yang ditangkap berinisial KD alias AA.

"Iya 1 orang terduga teroris di Bogor Jawa Barat atas nama KD alias AA," kata Ahmad kepada wartawan, Selasa (15/6/2021).

Ia menyampaikan terduga teroris berinisial KD itu merupakan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). KDW (30) tengah mempersiapkan bahan baku pembuatan bom saat ditangkap Densus 88 Antiteror Polri.

Baca juga: Eks Staf Nindy Ayunda Ngaku Disekap Setelah Ketahuan Rekam Pembicaraan: Mata Ditutup Kayak Teroris

Baca juga: Rampas Senjata Lalu Tusuk Polisi, Pria di Palembang Ngaku Teroris, Ibu Pelaku: Pernah Dirawat di RSJ

"Peran tersangka KDW ini yang mempersiapkan bahan-bahan kimia yang akan digunakan sebagai bahan baku pembuat bom," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

Saat penangkapan KDW, sejumlah bahan kimia turut disita oleh tim Densus 88 Antiteror Polri.

Di antaranya berupa dekstran, magnesium sulfat, sodium borate, asam klorida (HCL), belerang hingga beberapa bahan kimia lainnya.

HALAMAN 2 >>>>>>>

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved