Breaking News:

Penanganan Covid

Presiden Jokowi Tetapkan Target Vaksinasi Covid-19 per Hari: Tidak Ada Tawar-menawar, 1 Juta Dosis

Jokowi menargetkan vaksinasi Covid-19 per hari di Juli 2021 harus 1 juta dosis dan di Agustus harus 2 juta vaksinasi per hari

Editor: Nafis Abdulhakim
Tribunnews.com/ Biro Sekretariat Presiden RI/ Laily Rachev
Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 dalam program vaksinasi massal secara gratis di Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2021) pagi. Vaksin yang disuntikkan kepada Presiden Jokowi adalah vaksin CoronaVac buatan Sinovac Life Science Co Ltd yang bekerja sama dengan PT Bio Farma (Persero). Sebelum disuntik vaksin, Presiden Jokowi terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data, serta penapisan kesehatan, antara lain pengukuran suhu t 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan percepatan vaksinasi di bulan Juli dan Agustus 2021.

Jokowi mengungkapkan, Indonesia berada pada urutan ke-11 dari 215 negara dunia terkait capaian vaksinasi Covid-19, dengan cakupan 42 juta dosis.

Jokowi meminta agar vaksinasi terus diakselarasi sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Sekarang tidak ada tawar-menawar, saya sudah sampaikan satu juta (dosis di bulan Juli) harus! Agustus, dua juta (dosis) harus!"

"Karena kunci dari pemulihan ekonomi adalah urusan Covid-19 ini harus bisa kita selesaikan,” ujar Jokowi pada Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin Indonesia, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6/2021) sore.

Baca juga: Ini 3 Gejala Covid-19 Pada Anak yang Wajib Diketahui Orangtua, Jangan Buru-buru Lakukan Tes Covid-19

Baca juga: 8 Tips Atasi Ketakutan Terhadap Jarum Suntik, Agar Tak Kabur saat Harus Divaksin Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di pelataran Masjid Al-Alam, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6/2021) sore.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di pelataran Masjid Al-Alam, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6/2021) sore. (ist)

Dikutip dari setkab.go.id, Jokowi menyebut pemerintah telah menetapkan target vaksinasi nasional hingga akhir tahun, yaitu :

- Juli : 34 juta dosis

- Agustus : 43,7 juta dosis 

- September : 53 juta dosis

- Oktober : 84,1 juta dosis

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved