Breaking News:

Virus Corona

LONJAKAN Kasus Covid-19, RS Penuh, Tabung Oksigen Mahal, PMI: 'Indonesia di Ambang Bencana'

Kasus Covid-19 terus melonjak, IGD RS penuh, harga tabung oksigen capai Rp 2 Juta, Palang Merah Internasional: 'Indonesia di Ambang Bencana.'

Editor: Dhimas Yanuar
Tribunnews/Irwan Rismawan
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 pada warga saat vaksinasi Covid-19 keliling Polda Metro Jaya di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (25/6/2021) malam. Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi Covid-19 keliling di kawasan titik pembatasan mobilitas saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro guna mempercepat target pemerintah menjalankan program vaksinasi Covid-19. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kasus Covid-19 terus melonjak, IGD RS penuh, harga tabung oksigen capai Rp 2 Juta, Palang Merah Internasional: 'Indonesia di Ambang Bencana.'

Pandemi Covid-19 di Indonesia menemui babak baru, dan virus corona kali ini begitu ganas menyerang masyarakat.

Dilansir dari worldometers.info pada Jumat, (2/7/2021) jumlah kasus Covid-19 di Indonesia adalah 2.203.108.

Baca juga: RI Dihantam Badai Covid-19, Jumlah Kematian dalam Sehari Lampaui AS, UPDATE Corona Dunia 2 Juli 2021

Baca juga: POPULER Daftar 6 Merek Suplemen dan Vitamin yang Baik untuk Jaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi

Kasus corona nasional Jumat, 2 Juli 2021
Kasus corona nasional Jumat, 2 Juli 2021 (Twitter @BNPB_Indonesia)

Dalam sepekan terakhir, angka kasus harian Covid-19 Indonesia telah menembus angka 20 ribu setelah tradisi mudik warga untuk merayakan Lebaran .

Dari total kasus tersebut, laporan terbaru menyebutkan bahwa terjadi penambahan sebanyak 24.836 kasus dalam 24 jam terakhir.

Bukan tak beralasan, kenaikan ini disebut-sebut sebagai akibat dari menyebarnya varian Delta Covid-19.

Banyak yang khawatir kondisi di India akan terulang di Indonesia karena jumlah penduduk yang hampir sama dan tingkah laku warga yang sama-sama bandel.

Bahkan Palang Merah Internasional mengatakan Indonesia sedang berada di jurang "bencana" dengan menyebarnya Covid-19 varian Delta ini.

Dilansir dari Intisari dan Kompas.com, Jan Gelfand, kepala delegasi Indonesia di International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC), menyebutkan, "Setiap harinya kita melihat varian Delta mendorong Indonesia semakin dekat dengan bencana Covid-19," ujar 

Gelombang baru lonjakan kasus Covid-19 ini disebabkan oleh varian Delta yang sudah masuk ke Indonesia dan diperparah oleh masyarakat yang ngeyel untuk tetap mudik saat Lebaran 2021 lalu.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved