Breaking News:

Virus Corona

70,4 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Telah Didistribusikan Gratis ke Seluruh Indonesia, Ini Rinciannya

Pemerintah melalui Bio Farma telah mendistribusikan 70,4 juta dosis vaksin Covid-19

freepik
Ilustrasi suntik vaksin Covid-19 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Tercatat hingga 11 Juli 2021, pemerintah melalui Bio Farma telah mendistribusikan sebanyak 70,4 juta dosis vaksin COVID-19 untuk program vaksinasi gratis ke seluruh Indonesia.

Jumlah itu terdiri dari Coronavac dari Sinovac sebanyak 3 juta dosis, vaksin COVID-19 produksi Bio Farma sebanyak 59,2 juta dosis, dan vaksin Astrazeneca sebanyak 8,2 juta dosis.

Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi dari Bio Farma, Bambang Heriyanto mengatakan jumlah 70,4 juta dosis vaksin itu dalam bentuk 9,7 juta vial vaksin.

“Seluruhnya adalah untuk program vaksinasi pemerintah yang diberikan secara gratis.

Saat ini, kita masih memiliki stok vaksin sekitar 22 juta dosis dan ada juga yang masih dalam proses produksi,” jelas Bambang Senin (12/7/2021).

Bambang menambahkan, per 11 Juli, sekitar 51,2 juta vaksin COVID-19 telah disuntikkan kepada masyarakat, dengan rincian 36,2 juta orang untuk dosis pertama dan 15 juta orang untuk dosis kedua.

Baca juga: Afgan Positif Covid-19, Akui Tak Ada Gejala Karena Telah Divaksin, Kini Kabarkan Kondisi Terbaru

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Berbayar Kimia Farma Ditunda, Awalnya Dijadwalkan Mulai 12 Juli 2021, Ada Apa?

Sertifikat vaksinasi Covid 19 format baru, Senin (5/7/2021)
Sertifikat vaksinasi Covid 19 format baru, Senin (5/7/2021) (pedulilindungi)

“ Per hari ini (11/7), masih ada sekitar 19,2 juta vaksin yang siap digunakan untuk masyarakat yang dikelola Kementerian Kesehatan, ditambah stok sekitar 22 juta dosis vaksin, sehingga total ketersediaan vaksin untuk COVID-19 saat ini sebanyak 41,2 juta dosis vaksin,” ungkap Bambang.

Bambang melanjutkan, pada Juli ini akan ada kedatangan vaksin COVID-19 baik melalui skema bilateral maupun multilateral.

“Rencana kedatangan tersebut akan menambah jumlah ketersediaan vaksin yang dapat mendukung target pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi 1 juta-2 juta dosis per hari,” ungkap dia.

(Tribunnews/Rina Ayu Panca Rini)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pemerintah Telah Distribusikan 70,4 Juta Vaksin Covid-19 Gratis ke Seluruh Indonesia

Baca Berita tentang Virus Corona di sini

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
Editor: Talitha Desena
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved