Breaking News:

MESKI Timnas Menang, Ayah Sontak Telepon Asnawi Tegur Aksinya ke Faris Ramli: Kenapa Kau Seperti Itu

Aksi Asnawi Mangkualam setelah pemain Singapura Faris Ramli gagal mencetak gol penalti sempat enjadi viral.

Editor: galuh palupi
Twitter
Asnawi Mangkualam, disebut mengucapkan thank you ke striker Singapura Faris Ramli, setelah gagal mencetak penalti di Piala AFF 2021, Sabtu (25/12/2021). 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Aksi Asnawi Mangkualam setelah pemain Singapura Faris Ramli gagal mencetak gol penalti sempat enjadi viral.

Asnawi terekam mengatakan sesuatu kepada Faris Ramli yang tengah meratapi kegagalannya dalam pertandingan semifinal Piala AFF pada Sabtu 25 Desember 2021 lalu.

Asnawi Mangkualam dinilai mengejek pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Bahkan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat kecewa dengan sikap Asnawi Mangkualam yang dinilai tidak respek kepada Faris Ramli.

Shin Tae-yong mengancam Asnawi Mangkualam tidak akan dipanggil lagi ke timnas Indonesia apabila melakukan aksi tidak terpuji tersebut.

Asnawi Mangkualam, disebut mengucapkan thank you ke striker Singapura Faris Ramli, setelah gagal mencetak penalti di Piala AFF 2021, Sabtu (25/12/2021).
Asnawi Mangkualam, disebut mengucapkan thank you ke striker Singapura Faris Ramli, setelah gagal mencetak penalti di Piala AFF 2021, Sabtu (25/12/2021). (Twitter)

Sebelumnya Singapura mendapatkan hadiah tendangan penalti saat menghadapi timnas Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Baca juga: VIRAL Meme Asnawi Ucap Thank You ke Pemain Singapura Saat Pinalti Gagal, Dimarahi Shin Tae Yong

Baca juga: SOSOK Faris Ramli yang Dapat Ucapan Thank You dari Asnawi Karena Gagal Penalti, Pemain Berprestasi

Penalti yang datang pada menit ke-90 itu gagal dieksekusi dengan baik oleh Faris Ramli karena tendangannya berhasil ditepis kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Pertandingan berakhir imbang 2-2 pada waktu normal dan dilanjutkan ke extra time.

Timnas Indonesia sukses mencetak dua gol sehingga membawa skuad Garuda menang 4-2 atas Singapura dan lolos ke final Piala AFF 2020.

"Saya tidak mengetahuinya di stadion, tetapi saya terkejut ketika saya melihat videonya," kata Shin Tae-yong, dilansir BolaSport.com dari News Naver.

"Setelah makan siang, saya memarahi Asnawi dan mengatakan jika hal seperti itu terjadi sekali lagi saat saya melatih, jangan berpikir untuk datang ke tim nasional."

"Tetapi betapa sedihnya pemain itu (Faris Ramli), karena dia tidak bisa mencetak gol dari tendangan penalti," ujarnya.

"Asnawi berkata aku tidak akan melakukannya lagi," ucap Shin Tae-yong.

"Asnawi bermain lebih keras dari siapapun," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved