Breaking News:

SOSOK Messi Thailand, Si Mungil Penghuni Skuat Gajah Perang, Lawan Berbahaya Timnas Indonesia

Malam ini Rabu 29 Desember 2021, Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia akan menghadapi laga final Piala AFF melawan Thailand.

Editor: galuh palupi
Instagram @jaychanathip
Chanathip Songkrasin berjuluk Messi Thailand 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Malam ini Rabu 29 Desember 2021, Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia akan menghadapi laga final Piala AFF melawan Thailand.

Timnas dibawah asuhan Shin Tae Yong tengah bersiap menyusun strategi terbaik demi penampilan prima dalam menghadapi tim berjuluk skuat Gajah Perang tersebut.

Sejumlah pemain dari pihak lawan pun mendapat perhatian lebih, termasuk sosok 'Messi Thailand' ini.

Kepiawaiannya menggocek bola di barisan pertahanan lawan patut diwaspadai Asnawi Mangkualam dkk.

Tubuhnya yang mungil bisa meliuk-liuk di antara sejumlah pemain lawan sehingga dijuluki Messi Thailand.

Ia tajam dalam membaca arah bola dan memiliki naluri mencetak gol yang tinggi.

Dia lah Chanathip Songkrasin, kapten sekaligus penyerang paling berbahaya yang kini menghuni skuat Gajah Perang, julukan Timnas Thailand.

Chanathip Songkrasin (tengah) dari Timnas Thailand melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Thanawat Suengchitthawon setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Vietnam dan Timnas Thailand di National Stadium di Singapura pada 23 Desember 2021/Chanathip Songkrasin, Kunci Permainan Thailand Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2021, Tugas Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya
Chanathip Songkrasin (tengah) dari Timnas Thailand melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Thanawat Suengchitthawon setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Vietnam dan Timnas Thailand di National Stadium di Singapura pada 23 Desember 2021/Chanathip Songkrasin, Kunci Permainan Thailand Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2021, Tugas Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya (Roslan RAHMAN/AFP)

Final Piala AFF 2020 kembali jadi ajang pembuktian bagi Chanathip Songkrasin, apakah ia masih memiliki ketajaman dan naluri mengobok-obok pertahanan lawan.

Ini juga jadi ajang pembuktian barisan pertahanan Timnas Indonesia untuk bisa menghentikan pergerakan Chanathip Songkrasin.

Leg pertama Final Piala AFF 2021 antara Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion National, Singapura, Rabu (29/12/2021), kick-off pukul 19.30 WIB.

Laga klasik ini diprediksi berlangsung panas, lantaran kedua timnas memiliki target yang sama, meski pada dasarnya beda kepentingan.

Pasukan Gajah Perang membidik gelar juara keenam di pagelaran Piala AFF.

Adapun skuat Garuda mencoba untuk menciptakan sejarah kali pertama merengkuh gelar juara dalam turnamen dua tahunan di kawasan ASEAN ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa tim Gajah Perang banyak dihuni pemain jempolan.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved