Breaking News:

SOSOK GPH Bhre Cakrahutomo, Pangeran dari Solo yang Kini Jadi Raja, Masih Lajang Usia 24 Tahun

Penerus raja Mangkunegaran tersebut masih berusia muda dan merupakan lulusan Fakultas Hukum di salah satu kampus negeri di Indonesia.

Editor: galuh palupi
Istimewa/Tribun Solo
GPH Bhre Cakrahutomo 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Sosok pangeran dari Solo, Gusti Pangeran Haryo (GPH) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo menjadi sorotan setelah ditetapkan menjadi Raja Mangkunegaran X di usia 24 tahun.

Penobatan GPH Bhre akan digelar pada Sabtu (12/3/2022).

Penerus raja Mangkunegaran tersebut masih berusia muda dan merupakan lulusan Fakultas Hukum di salah satu kampus negeri di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunSolo.com pria bernama GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo ditunjuk sebagai raja di usia muda.

GPH Bhre Telepon Gibran, Ingin Sampaikan Sepucuk Surat

GPH Bhre Cakrahutomo
GPH Bhre Cakrahutomo (TribunSolo.com/Mardon Widiyanto)

Dia lahir tanggal 29 Maret 1997 atau 24 tahun silam.

Selain itu, Gusti Bhre masih lajang atau belum menikah.

Gusti Bhre merupakan putra bungsu hasil pernikahan KGPAA Mangkunegara IX dengan Gusti Kanjeng Putri (GKP) Mangkunegara IX.

Dia memiliki seorang kakak perempuan bernama Gusti Raden Ajeng (GRAj) Ancillasura Marina Sudjiwo.

Sementara itu dari garis keturunan ibunya, Bhre merupakan seorang cucu dari diplomat kenamaan.

Kakeknya adalah mendiang Letjen (Purn) Yogi Supardi, mantan perwira tinggi TNI AD yang juga pernah menjabat sebagai Dubes RI di Jepang pada masa Orde Baru.

Kemudian Gusti Bhre juga menempuh pendidikan tinggi dan meraih gelar sarjana hukum (SH) dari Universitas Indonesia pada 2019.

Selama Gusti Bhre masih menjadi mahasiswa, ia memperoleh prestasi di tingkat internasional saat bergabung dengan Tim Mooting Vis atau tim peradilan semu Fakultas Hukum UI.

Gusti Bhre bersama tim Fakultas Hukum (FH) UI pernah mendapat gelar champion di Praha, Republik Ceko, pada 11 Maret 2018 lalu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved