Breaking News:

MULAI Senin 7 Maret 2022 Turis Asing dari Seluruh Dunia Bebas Karantina Saat Masuk ke Bali

Mulai hari Senin 7 Maret 2022 turis asing dari seluruh dunia bebas karantina saat masuk ke Bali.

Editor: Candra Isriadhi
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana menuju pintu masuk terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu (2/1/2022) sore. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Mulai hari Senin 7 Maret 2022 turis asing bebas karantina masuk ke Bali.

Kebijakan pemerintah dalam melonggarkan turis asing berpergian di Indonesia semakin digaungkan.

Kini kabar terbaru menyebutkan jika turis asing yang masuk ke Bali bebas karantina mulai Senin (7/3/2022).

Wisatawan mancanegara harus menggunakan Visa on Arrival (VoA) atau visa kedatangan.

Gubernur Bali, Wayan Koster memastikan persiapan sudah dilakukan secara baik untuk menyambut kedatangan turis asing ke Bali.

Menurutnya, wisatawan mancanegara yang datang ke Bali akan melalui pemeriksaan secara ketat.

Mulai saat tiba di bandara hingga pemeriksaan dokumen imigrasi sampai menuju hotel.

Suasana di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Rabu (3/11/2021). Dalam artikel mengulas tentang pemberlakuan uji coba tanpa karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) ke Bali yang dimulai hari ini, Senin (7/3/2022).
Suasana di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Rabu (3/11/2021). Dalam artikel mengulas tentang pemberlakuan uji coba tanpa karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) ke Bali yang dimulai hari ini, Senin (7/3/2022). (Istimewa)

“Kalau dari segi persiapan, tentu saja memang sudah sangat siap karena pola yang diterapkan ini bukan suatu hal yang baru.”

“Saat penerapan kebijakan karantina saja terkelola dengan baik, kalau tanpa karantina, kita sudah tidak menyiapkan hotel untuk karantina, tidak ada sistem bubble dalam satu hotel,” kata Wayan Koste, dikutip Tribunnews.com dari kanal YouTube Kompas TV, Senin (7/2/2022).

Lebih lanjut, Wayan Koster mengatakan, wisatawan yang masuk ke Bali kini harus menggunakan Visa on Arrival (VoA) atau visa kedatangan.

“Kemudian, juga berkaitan Visa on Arrival juga sudah berlaku sebelum pandemi Covid-19, sekarang diberlakukan lagi, tidak ada masalah,” jelasnya.

Gubernur Bali pun menjelaskan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kepada wisatawan mancanegara yang tiba di Bali.

Di mana wisatawan sudah sudah melakukan vaksinasi lengkap dan tes PCR dengan hasil negatif.

“Saya sudah rapat dengan semua pihak berkaitan pengelolaan kedatangan para wisatan mancanegara, mulai dari kedatangan di bandara, sampai pemeriksaan pihaknya, pengambilan PCR, pemeriksaan dokumen keiimigrasian, dan keberangkatan menuju hotel,” ungkap Wayan Koster.

Suasana menuju pintu masuk terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu (2/1/2022) sore.
Suasana menuju pintu masuk terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu (2/1/2022) sore. (Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved