Breaking News:

VIRAL Aksi Seorang Petugas Penjaga Gerbang Tol Beli Takjil Mengunakan Cara Unik: 'Mancing Mas'

Viral aksi seorang penjaga gerbang tol beli takjil dengan cara memancing.

Editor: Candra Isriadhi
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Lokasi video viral petugas tol beli takjil dengan cara memancing di Gerbang Tol Pisangan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (14/4/2022). 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Viral aksi seorang penjaga gerbang tol beli takjil dengan cara memancing.

Pemandangan tak biasa terlihat di pintu tol Pisangan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam video yang viral di medsos mengungkapkan ada seorang petugas gerbang tol sedang membeli takjil dengan cara unik.

Dalam video berdurasi 19 detik beredar tampak seorang petugas jaga gerbang tol membeli takjil kepada pedagang di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara dengan cara menggunakan tali tambang.

Tali tambang yang dikaitkan dengan goodie bag sebagai wadah belanja diturunkan secara perlahan menggunakan tali dari atas gerbang tol hingga akhirnya diterima pedagang.

Di dalam goodie tersebut sudah diletakkan uang untuk membayar pesanan, sehingga pedagang cukup mengambil uang dan memasukkan menu pesanan untuk selanjutnya ditarik petugas tol.

Baca juga: RODA Berputar, Viral Wanita Ini Dulu Majikan, Kini Usaha Suami Gagal Lalu Kerja pada Mantan Sopirnya

Baca juga: Sosok Pemuda yang Viral Lindungi Ade Armando saat Dikeroyok Massa, Terus Memeluk Meski Kena Pukul

Sebuah video petugas Gerbang Tol Pisangan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur membeli takjil dengan cara memancing dari atas Tol Wiyoto Wiyono, Jakarta Timur, viral di media sosial.
Sebuah video petugas Gerbang Tol Pisangan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur membeli takjil dengan cara memancing dari atas Tol Wiyoto Wiyono, Jakarta Timur, viral di media sosial. (Istimewa)

Dalam narasi video viral di media sosial itu tercantum 'Beli Takjil In The Sky' dengan alur pemesanan 'turunkan alat pancing berumpankan uang tunai, targetkan menu santapan'.

Saputra, pedagang es kelapa yang dagangannya kerap dibeli petugas Gerbang Tol Pisangan dengan cara 'pancing' mengatakan metode ini bermula saat awal Ramadhan 1443 Hijriah.

"Waktu itu pas mereka (petugas tol) mau berangkat kerja mereka mampir minta nomor handphone saya," kata Saputra di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (14/4/2022).

Setelah bertukar nomor handphone itu petugas Gerbang Tol Pisangan dan Saputra mengatur cara pembelian dengan kode 'Mancing Mas' lewat pesan aplikasi WhatsApp.

Para petugas Gerbang Tol Pisangan menggunakan cara mancing ini karena di area Tol Wiyoto Wiyono tidak mungkin ada pedagang yang melintas, dan mereka kesulitan untuk membeli takjil.

"Bapak-bapak penjaga pintu tol beli untuk buka puasa. Pesan es kelapa, dan mereka juga minta tolong saya belikan gorenga. Sekitar 15 menit menjelang buka mereka WA dengan kata mancing mas," ujarnya.

Baca juga: E-Toll Akan Diganti MLFF Mulai Akhir Tahun 2022, Masuk Jalan Tol Tak Lagi Antre di Pintu Masuk

Baca juga: Tak Pamer Harta, Ini Sosok Crazy Rich Sesungguhnya, Bos Jalan Tol, Beri Tanah untuk Pemakaman Covid

Lokasi video viral petugas tol beli takjil dengan cara memancing di Gerbang Tol Pisangan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (14/4/2022).
Lokasi video viral petugas tol beli takjil dengan cara memancing di Gerbang Tol Pisangan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (14/4/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Saputra mengungkan, sejak awal Ramadhan 1443 Hijriah hingga kini nyaris setiap hari para petugas Gerbang Tol Pisangan membeli takjil dengan cara memancing dari atas Tol Wiyoto Wiyono.

Namun dia tidak menyangka aksi membeli takjil bakal viral dan mendapat beragam tanggapan dari pengguna media sosial, alasannya karena cara ini erat digunakan dalam berbagai kasus.

"Mungkin mereka bingung juga karena di atas jalan tol mau buka pakai apa. Akses turun enggak ada. Saya sendiri bingung mereka naik ke atas bagaimana. Apa ada antar jemput atau gimana," tuturnya.

(TribunJakarta.com/Bima Putra)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Terungkap di Balik Viral Beli Takjil dengan Cara Mancing dari Atas Jalan Tol di Jakarta Timur.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved