Breaking News:

Megawati Ancam Pecat Capres Main Dua Kaki, Benarkah Menyindir Ganjar Pranowo? Teka-teki Itu Terjawab

Megawati Soekarnoputri sedang menyindir Ganjar Pranowo soal calon presiden yang main dua kaki? Teka-teki itu akhirnya dijawab Hasto Kristiyanto.

Tribunnews.com/ Irwan Rismawan
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ancam pecat calon presiden dari PDIP yang main dua kaki, benarkah sedang menyindir Ganjar Pranowo? Teka-teki itu akhirnya dijawab Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ancam pecat kader partai banteng yang main dua kaki dalam kontestasi Calon Presiden di Pemilihan Presiden 2024, benarkah putri Bung Karno itu sedang menyindir Ganjar Pranowo

Pertanyaan itu santer beredar di media sosial lantaran Partai Nasdem pimpinan Surya Paloh memasukkan nama Ganjar Pranowo dalam bakal Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem selain Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo .

Padahal, Megawati Soekarnoputri sendiri belum memutuskan siapa bakal calon presiden dari PDI Perjuangan.

Sementara itu, ketika Megawati Soekarnoputri melontarkan ancaman itu di Rakernas II PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022), pandangan sebagian mata hadirin mengarah ke Ganjar Pranowo.

Benarkah Megawati Soekarnoputri sedang menyindir Ganjar Pranowo? Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto akhirnya menjawab ramainya kasak-kusuk soal dugaan sentil-menyentil itu.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ancam pecat calon presiden dari PDIP yang main dua kaki, benarkah sedang menyindir Ganjar Pranowo? Teka-teki itu akhirnya dijawab Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ancam pecat calon presiden dari PDIP yang main dua kaki, benarkah sedang menyindir Ganjar Pranowo? Teka-teki itu akhirnya dijawab Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Tribunnews.com/ Irwan Rismawan)

"Ibu ketua umum menyebutkan bahwa berpolitik harus disiplin. Bayangkan jika berdiri tidak kokoh, maka kita nantinya akan mudah tergelincir," kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Sebab, kata Hasto, Pilpres 2024 menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi) penuh dengan tantangan lewat data.

Karena itu, ia meminta agar solidaritas tiap kader PDIP diperlukan serta tegak lurus pada ideologi dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Untuk menghadapi pilpres diperlukan soliditas dari jajaran partai kerja ke bawah serta tegak lurus pada ideologi serta disiplin partai," ujar Hasto.

Sebelumnya, dalam pidato politiknya Megawati Soekarnoputri dengan tegas siap memecat kader yang melakukan manuver politik.

"Kalian siapa yang berbuat manuver manuver keluar! Karena apa, tidak ada di dalam PDIP itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver!," tegas Megawati dengan nada tinggi.

Sebagai informasi, dalam rapat kerja nasional di JCC Senayan, Partai Nasdem mengusulkan tiga nama sebagai bakal calon presiden yang akan diusung.

Mereka yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Terkait hal itu, Ganjar menegaskan dirinya sangat menghormati Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved