Breaking News:

Berurai Air Mata Orangtua Muhammad Ridho Masih Tak Percaya Anaknya Lolos Timnas Indonesia U-16

Berurai air mata orangtua Muhammad Ridho masih tak percaya anaknya lolos Timnas Indonesia U-16.

Editor: Candra Isriadhi
Warta Kota dan Tribun Jogja
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berikan penghargaan terhadap Muhammad Ridho Al-Ikhsan Pemain Timnas Indonesia U16 yang telah mengantarkan Indonesia Juara Piala AFF U16. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Berurai air mata orangtua Muhammad Ridho masih tak percaya anaknya lolos Timnas Indonesia U-16.

Saking bahagianya orangtua Muhammad Ridho sangat terharu anaknya telah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Seperti yang diketahui Muhammad Ridho membawa Timnas Indonesia berhasil menyabet gelar juara di Piala AFF 2022.

Tangis air mata haru dan bahagia Muhammad Dahlan (56) dan Mujinah (48) pecah saat mendapat kabar putera mereka Muhammad Ridho Al-Ikhsan terpilih menjadi punggawa Tim Nasional Indonesia U-16 saat berlaga di Piala AFF U-16 2022.

Luapan tangis bahagia orang tua Ridho itu kembali pecah saat diwawancarai Wartakotalive.com di kediamannya di Komplek Pondok Indah, Kuta Bumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Pasalnya harkat, martabat dan drajat orang tua Ridho menjadi meningkat, dengan terpilihnya Ridho berjuang membela Indonesia dalam perhelatan sepak bola se-Asia Tenggara itu.

Baca juga: Profil dan Instagram Luis Milla, Petalih Baru Persib Bandung yang Sempat Bawa Timnas Hampir Juara

Baca juga: Alfeandra Dewangga Pemain Timnas Selingkuhi Vivi Novika, Wanita Ini Diduga Selingkuhan, Seorang LC?

Pemain timnas U16 Indonesia merayakan gol ke gawang lawan pada ajang Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.
Pemain timnas U16 Indonesia merayakan gol ke gawang lawan pada ajang Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (DOK. PSSI)

"Alhamdulillah sekali anak saya bisa terpilih dan menjadi salah satu pemain yang bisa berjuang mewakili Indonesia di Piala AFF 2022," ujar Dahlan pada Minggu (21/8/2022).

"Sebagai orangtua tentunya saya senang, bangga, terharu, karena berkat perjuangannya, Ridho bisa angkat drajat orang tua, keluarga, kerabat dan lingkungan tempat dia tinggal," imbuhnya.

Sambil mengusap air matanya, Dahlan mengungkapkan perjuangan ia dan istrinya saat mengantar Ridho ke berbagai turnamen sepak bola di berbagai daerah, demi mewujudkan cita-cita anaknya itu..

"Kalau ingat perjuangan dulu ya Allah sedih banget, Ridho selalu bilang 'Ayah, Ibu, ada kompetisi di daerah sini, tapi lumayan jauh', saya jawab 'ayo berangkat, biar ayah anter kesana', padahal jaraknya sama sekali enggak dekat, tapi demi Ridho saya anter kemanapun," kata Dahlan sambil mengusap air mata yang keluar dan membendung tangis.

Ia pun menjelaskan, pernah mengantarkan Ridho ke kawasan Rawa Buntu, Tangerang Selatan, hingga Sentul, Bogor.

Seluruh perjalanan mengantar Ridho, dilakukan Dahlan dan Mujinah menggunakan kendaraan sepeda motor satu-satunya, yang juga menjadi saksi bisu beratnya perjuangan dalam mensukseskan Ridho.

Baca juga: NASIB Pilu Benny Dollo, eks Pelatih Timnas, Idap 5 Penyakit, Sendirian di RS: Keluarga Ga Ada Respon

Baca juga: Jelang Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam Piala AFF 2022 U19, Shin Tae-yong Harap-harap Cemas

Presiden Joko Widodo menerima Tim Nasional U-16 yang baru menjuarai Piala AFF U-16 2022 di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022), sebelum Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.
Presiden Joko Widodo menerima Tim Nasional U-16 yang baru menjuarai Piala AFF U-16 2022 di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022), sebelum Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. (Ardito Ramadhan)

Tidak hanya menempuh jarak yang jauh, perjalanan mereka juga diwarnai dengan beberapa insiden yang tidak akan terlupakan.

Mulai dari menahan guyuran hujan di tengah gelapan malam, bahkan hingga terjatuh dari sepeda motor dalam perjalanan, yang menyebabkan gigi Dahlan terpaksa harus tanggal

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved