Breaking News:

Polri Minta Anak-anak Ferdy Sambo Jangan Dibully, 'Mereka Tak Tahu Rencana Pembunuhan Oleh Ortunya'

Polri meminta publik tak membully anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, tersangka kasus pembunuhan Brigadir J

Editor: Talitha Desena
TikTok @afrianda91
Polri meminta publik tak membully anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kondisi anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, dikhawatirkan Polri, dan meminta mereka tidak dibully.

Polri pun meminta publik untuk tidak memberikan komentar jahat pada anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Selain itu, Polri juga akan memberikan pendampingan secara psikologis pada anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Sebagai informasi, Ferdy Sambo dan Putri telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Nantinya, pendampingan tersebut akan diberikan dari Sumber Daya Manusia (SDM) Polri bidang psikologi.

"Nanti dari SDM tentunya yang akan memberikan pendampingan psikologi dan lain-lain," kata Dedi saat dikonfirmasi Senin (22/8/2022).

Namun, Dedi belum memberikan informasi terkait teknis dan proses pelaksanaan pendampingan psikologi terhadap anak-anak Ferdy Sambo dan Putri.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sebelumnya mengatakan, dampak dari tindakan pembunuhan berencana yang dilakukan Ferdy Sambo dan istrinya terhadap Brigadir J mengakibatkan anak-anak mereka jadi sasaran cyber bullying di media sosial.

KPAI meminta masyarakat tidak melakukan perundungan atau bully terhadap anak-anak tersebut.

“KPAI menghimbau untuk siapa pun tidak mem-bully anak-anak Sambo, mereka tidak bersalah dan kemungkinan besar tidak pernah mengetahui rencana pembunuhan yang dilakukan kedua orangtuanya, jadi sangat tidak adil jika mereka jadi sasaran bully dengan dalih sanksi sosial,” kata Komisioner KPAI Retno Listyarti kepada wartawan, Minggu (21/8/2022).

Retno mengatakan, anak-anak tersebut tidak bersalah dan tidak bertanggung jawab atas perbuatan orang tuanya, sehingga sudah seharusnya dilindungi dari berbagai bentuk kekerasan, baik kekerasan verbal, fisik, psikis maupun cyber.

Ia menyebutkan, perlindungan terhadap anak-anak tersebut telah dijamin dalam Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 Perlindungan Anak dan Peraturan Turunannya, yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2021 tentang Perlindungan Khusus Bagi Anak.

“Situasi yang dihadapi anak-anak ini sudah berat, jadi jangan ditambah bebannya dengan pem-bully-an. Jadi stop bully terhadap anak-anak Ferdy Sambo,” tuturnya.

Profil Putri Candrawathi Istri Irjen Ferdy Sambo

Dari kiri ke kanan, Kadiv Propam, Jrjen Pol Ferdy Sambo, istri Ferdi Sambo dan Brigadir J.
Dari kiri ke kanan, Kadiv Propam, Jrjen Pol Ferdy Sambo, istri Ferdi Sambo dan Brigadir J. (Tribunnews.com)
Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved