Breaking News:

Kronologi Kasus Brigadir J Hari ke Hari Versi Kapolri, Peristiwa 8 Juli-7 Agustus Diungkap Gamblang

Kapolri Listyo Sigit mengungkap secara gamblang kronologi lengkap kasus pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo

Editor: galuh palupi
Handover
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri, Senin (18/7/2022). 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kapolri Listyo Sigit mengungkap secara gamblang kronologi lengkap kasus pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR.

Kapolri Listryo Sigit menjelaskan secara gamblang timeline kejadian pembunuhan Brigadir J di hadapan anggota Komisi III DPR pada Rabu 24 Agustus 2022.

Berikut adalah kronologi lengkap kasus pembunuhan Brigadir J yang bermula dari tanggal 8 Juli 2022:

Malam setelah habisi Brigadir J, Ferdy Sambo sempat nangis dan hubungi Kapolri Listyo Sigit.
Malam setelah habisi Brigadir J, Ferdy Sambo sempat nangis dan hubungi Kapolri Listyo Sigit. (YouTube Kompas TV)

1. Jumat 8 Juli

Menurut Kapolri, hari Jumat 8 Juli 2022, Sdr FS (Ferdy Sambo) melaporkan ke Polres Jakarta Selatan bahwa sekitar 17.20 terjadi peristiwa tembak menembak antara Bharada E dan Brigadir J karena ada pelecehan Brigadir J terhadap istri FS.

Sdr PC (Putri Candrawathi) teriak karena ada pelecehan dari Brigadir J. "Saudara Richard mendengar teriakan Sdr PC, sehingga kemudian terjadi tembak menembak," ujar Kapolri membacakan laporan awal FS ke Polres Jaksel.

Baca juga: Jangan Diikuti Pilu Ferdy Sambo, Wanti-wanti Anaknya Tak Tiru Kesalahannya: Terus Capai Cita-cita

FS yang akan melakukan sebuah kegiatan, ditelpon istrinya, PC, terkait peristiwa pelecehan dan tembak menembak di rumahnya.

FS kemudian menghubungi sejumlah polisi, seperti Kasatreskrim Porles Jaksel yang hadir di TKP 17:30. Petugas Propram datang 17:47 setelah dihubungi oleh Sdr FS.

Saksi-saksi seperti Sdr Kuat Maruf dan Brigadir RR (Ricky) dibawa ke Propram untuk diperiksa.

Olah TKP selesai 19:40, jenazah almarhum Brigadir J dikirim ke RS Polri RS Soekanto dengan mobil ambulans dikawal mobil Provos dan mobil dinas Reskrim Polres Jaksel.

Kemudian dibuat dua laporan polisi, yaitu laporan LP No 368/2022 8 juli oleh anggota Porles Metro Jaksel (ini model A), terkait percobaan pembunuhan terhadap Sdr RE atau Bharada E).

Kemudian laporan kedua Laporan B terkait pelecehan seksual dari Ibu PC.

Sekitar 22.30 pemeriksaan luar lalu terhadap Brigadir J pemeriksaan dalam berakhir Sabtu 9 juli pukul 02:00 WIB. Pemeriksaan didampingi penyidik dan dokter forensi. Sdr Reza, adik almarhum, hanya tunggu di luar.

Sdr Reza baru melihat jenazah Brigadir J setelah dimasukkkan peti.

7 hari sebelum kakak tewas, adik Brigadir J sempat diundang istri Ferdy Sambo ke rumah dinas
7 hari sebelum kakak tewas, adik Brigadir J sempat diundang istri Ferdy Sambo ke rumah dinas (Facebook Rohani Simanjuntak)
Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved