Breaking News:

Polri Sudah Hentikan Laporan, Putri Candrawathi 'Keukeuh' Ngaku Korban Tindakan Asusila Brigadir J

Putri Candrawathi tetap keukeuh mengaku dirinya korban tindakan asusila Brigadir J, meski Polri sudah hentikan laporan

Editor: Talitha Desena
TribunNewsmaker Kolase
Putri Candrawathi keukeuh mengaku korban tindakan asusila Brigadir J 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Putri Candrawathi tetap keukeuh mengaku dirinya korban tindakan asusila Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Putri Candrawathi istri Irjen Sambo diperiksa di Bareskrim Polri selama 12 jam pada 26 Agustus 2022 atas kasus penembakan Brigadir J.

Dicerca sekitar 80 pertanyaan, Putri Candrawathi tak mengubah pernyataannya mengenai tindakan asusila Brigadir J.

Hal itu diungkapkan kuasa hukum Putri, Arman Hanis, di Mabes Polri, Jakarta, pada Sabtu (27/8/2022) dini hari.

Kata Arman, istri Ferdy Sambo itu menjalani pemeriksaan mulai Jumat siang hingga Sabtu dini hari pukul 01.00 WIB dan mendapatkan 80 pertanyaan dari penyidik.

"Klien kami juga telah menjawab seluruh pertanyaan yang telah diajukan penyidik dalam berita acara pemeriksaannya dan apa yang disangkakan terhadap Putri Candrawathi tidaklah akurat," ungkap Arman, Sabtu dini hari.

Dalam pemeriksaan, kata dia, Putri menyebut dirinya sebagai korban tindakan asusila.

Baca juga: Keluarga Brigadir J Kesal Ferdy Sambo Malah Ajukan Banding, Minta Sadar Diri Harus Berjiwa Patriot

Baca juga: Bharada E Akan Dimunculkan di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Agar Menjaga Transparansi

Penampilan beda Putri Candrawathi disorot, pakar curigai hal ini
Penampilan beda Putri Candrawathi disorot, pakar curigai hal ini (TribunNewsmaker Kolase)

“Ibu PC juga menjelaskan dalam pemeriksaan, bahwa beliau adalah korban tindakan asusila atau kekerasan seksual dalam perkara ini,"sambungnya. 

"Itu dalam BAP (berita acara pemeriksaan) disampaikan seperti itu dan keterangan klien kami juga sudah dicatat oleh penyidik, sekaligus kronologi kejadian di Magelang,” tambah Arman.

Lebih lanjut, Arman mengatakan kliennya membantah dugaan yang disangkakan.

“Berdasarkan klien kami dalam BAP tersebut, dugaan tersebut tidaklah akurat dan telah dijelaskan oleh klien kami secara konstruktif,” paparnya.

Sebagai informasi, Bareskrim Polri sudah menghentikan laporan dugaan pelecehan seksual oleh Brigadir Yosua yang dilayangkan Putri Candrawathi.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, laporan yang dihentikan adalah LPB Nomor 1630VII/2022SPKT Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya tertanggal 9 Juli 2022.

Putri Candrawathi tiba di Bareskrim Polri dengan mengenakan pakaian serba hitam dan menundukkan Kepala saat memasuki Bareskrim Mabes Polri Jakarta.
Putri Candrawathi tiba di Bareskrim Polri dengan mengenakan pakaian serba hitam dan menundukkan Kepala saat memasuki Bareskrim Mabes Polri Jakarta. (YouTube TV ONE)

Laporan tersebut tentang kejahatan terhadap kesopanan dan atau perbuatan memaksa seseorang dengan kekerasan atau ancaman kekerasan dan atau kekerasan seksual. Pelapor dan korban merupakan Putri Candrawati dengan terlapor Brigadir Yoshua.

Halaman
123
Sumber: Kompas TV
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved