Breaking News:

Ratu Inggris Meninggal

10 FAKTA Kehidupan Ratu Elizabeth II: Punya 2 Hari Ulang Tahun, Sekolah di Rumah, 70 Tahun Bertahta

10 hal tentang Ratu Elizabeth II: menjabat paling lama hingga 70 tahun, punya dua hari ulang tahun hingga tak pernah belajar di sekolah umum.

Editor: ninda iswara
via The Telegraph
10 hal tentang Ratu Elizabeth II: menjabat paling lama hingga 70 tahun, punya dua hari ulang tahun hingga tak pernah belajar di sekolah umum. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Duka datang dari Kerajaan Inggris atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada 8 September 2022.

Menurut kabar yang beredar, Ratu Elizabeth II tutup usia setelah menderita apa yang disebut oleh Istana Buckingham sebagai 'masalah mobilitas episodik'.

Ratu Elizabeth II merupakan ratu monarki konstitusional dari 16 negara berdaulat dan teritori beserta dependensinya, serta ketua dari 54 anggota Negara-Negara Persemakmuran.

Ratu Elizabeth juga merupakan Gubernur Agung Gereja Inggris.

Adapun berikut 10 hal tentang kehidupan Ratu Elizabeth, dikutip dari AP News.

Raja Tertua dan Terlama

Ratu Elizabeth, yang menandai 70 tahun takhta tahun ini, adalah raja tertua dan terlama dalam sejarah Inggris.

Baca juga: 40 Tahun Lewat, Baru Terungkap Pesan Rahasia Putri Diana untuk Charles, Ditulis di Sepatu Pengantin

Baca juga: 10 FAKTA Ratu Elizabeth: Tak Pernah Sekolah Formal, Punya Kode Rahasia Tas hingga Mesin ATM Pribadi

Inilah sejumlah riwayat jatuh bangun Ratu Elizabeth II selama 69 tahun berkuasa sejak 1953. Salah satunya, kematian Putri Diana secara tragis pada 1997 dalam kecelakaan mobil di Paris, Prancis
Inilah sejumlah riwayat jatuh bangun Ratu Elizabeth II selama 69 tahun berkuasa sejak 1953. Salah satunya, kematian Putri Diana secara tragis pada 1997 dalam kecelakaan mobil di Paris, Prancis (Shutterstock)

Pada September 2015, dia melampaui nenek buyutnya Ratu Victoria, yang memerintah selama 63 tahun tujuh bulan.

Pada 2016, Ratu Elizabeth juga menjadi raja yang paling lama memerintah di dunia dengan kematian Raja Bhumibol Adulyadej dari Thailand.

Pada 2022, dia menjadi raja terlama kedua dalam sejarah dunia, di belakang Raja Prancis abad ke-17 Louis XIV, yang naik takhta pada usia 4 tahun.

Selain Ratu Elizabeth dan Ratu Victoria, hanya empat raja lain dalam sejarah Inggris yang memerintah selama 50 tahun atau lebih, di antaranya George III (59 tahun), Henry III (56 tahun), Edward III (50 tahun) dan James VI dari Skotlandia (58 tahun).

Sekolah Rumah

Seperti banyak bangsawan pada masanya dan sebelumnya, Ratu Elizabeth tidak pernah bersekolah di sekolah umum dan tidak pernah bertemu dengan siswa lain.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved