Breaking News:

Ratu Inggris Meninggal

Jelang Wafatnya Ratu Elizabeth II, Sanak Saudara Sempat Berkumpul di Kastil Balmoral, Skotlandia

Jelang wafatnya Ratu Elizabeth II, sanak saudara berkumpul di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Editor: Candra Isriadhi
via The Telegraph
Natal Ratu Elizabeth. Jelang wafatnya Ratu Elizabeth II, sanak saudara berkumpul di Kastil Balmoral, Skotlandia. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Jelang wafatnya Ratu Elizabeth II, sanak saudara berkumpul di Kastil Balmoral.

Dunia internasional kini tengah berduka dengan kemtian Ratu Elizabeth II dari Inggris.

Ratu Elizabeth II meninggal setelah sebelumnya alami penurunan kesehatan.

Sesaat sebelum Ratu Elizabeth II meninggal pada Kamis (8/9/2022), semua anak dan cucunya bergegas ke Kastil Balmoral di Skotlandia setelah dokter mengatakan bahwa kondisinya mengkhawatirkan.

Penguasa terlama Kerajaan Inggris tersebut selama musim panas ini menempati Kastil Balmoral di Skotlandia dan dirundung masalah kesehatan sejak Oktober 2021.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Tangis Warga Inggris Pecah, Semua Menangis Pilu di Depan Istana

Baca juga: Serba Mewah, WAGS Timnas Inggris Akan Tinggal di Kapal Pesiar Saat Piala Dunia 2022 Qatar, Kenapa?

Ratu Inggris Elizabeth II meninggal dunia, simak sejumlah catatan penting riwayat hidupnya. Salah satunya, pilu 4 anaknya cerai dan kematian tragis Putri Diana atau Lady Di, menantunya, pada 1997 dalam kecelakaan mobil di Paris Prancis
Ratu Inggris Elizabeth II meninggal dunia, simak sejumlah catatan penting riwayat hidupnya. Salah satunya, pilu 4 anaknya cerai dan kematian tragis Putri Diana atau Lady Di, menantunya, pada 1997 dalam kecelakaan mobil di Paris Prancis (YouTube Channel 4 News)

Anak-anak Ratu Elizabeth II termasuk Pangeran Charles (73), Putri Anne (72), Pangeran Andrew (62), dan Pangeran Edward (58), segera menuju Balmoral setelah pengumuman dokter.

Turut hadir pula putra Pangeran Charles yaitu Pangeran William, dan Pangeran Harry menyusul, menurut laporan kantor berita AFP.

Harry melakukan kunjungan langka ke Inggris bersama istrinya, Meghan Markle, setelah meninggalkan kehidupan kerajaan untuk pindah ke Amerika Serikat.

Istana Buckingham mengumumkan, Ratu Elizabeth II mengalami masalah “mobilitas” sejak akhir 2021.

“Setelah evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu prihatin dengan kesehatan Yang Mulia dan merekomendasikan dia tetap di bawah pengawasan medis,” kata Istana Buckingham.

Ratu Elizabeth II--sosok yang dikenal luas oleh miliaran orang di seluruh dunia--pada Juni 2022 merayakan Platinum Jubilee untuk menandai 70 tahun berkuasa sejak menggantikan ayahnya, Raja George VI, pada 1952.

Pada Selasa (6/9/2022), Ratu Elizabeth II sempat bertemu Perdana Menteri Inggris yang baru yaitu Liz Truss dan bersalaman dengannya.

Baca juga: Jatuh Bangun Ratu Elizabeth Selama 69 Tahun Berkuasa, 4 Anak Bercerai, Putri Diana Meninggal Tragis

Baca juga: Sedihnya Ratu Elizabeth Rayakan Natal Tanpa Pangeran Philip untuk Pertamakali, Ini yang Dilakukannya

Inilah sejumlah riwayat jatuh bangun Ratu Elizabeth II selama 69 tahun berkuasa sejak 1953. Salah satunya, kematian Putri Diana secara tragis pada 1997 dalam kecelakaan mobil di Paris, Prancis
Inilah sejumlah riwayat jatuh bangun Ratu Elizabeth II selama 69 tahun berkuasa sejak 1953. Salah satunya, kematian Putri Diana secara tragis pada 1997 dalam kecelakaan mobil di Paris, Prancis (Shutterstock)

Di tangan kanan sang ratu ada memar ungu tua yang menimbulkan kekhawatiran.

Kemudian, pada Rabu (7/9/2022) Ratu Elizabeth II membatalkan pertemuan virtual dengan menteri senior setelah disarankan beristirahat oleh para dokternya.

Pengumuman Ratu Elizabeth meninggal disampaikan Istana Buckingham, dikutip Kompas.com dari live update BBC.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved