Breaking News:

Transaksi Ratusan Juta dari Rekening Bripka RR & Brigadir J, Gaji Ferdy Sambo Buat Heran Sosok Ini

Ada transaksi ratusan juta rupiah setiap bulan dari rekening ajudan Ferdy Sambo yang namanya dipakai untuk membuat rekening keluarga Sambo.

Istimewa
Teka-teki gaji Ferdy Sambo dan istri Putri Candrawathi, ada transaksi ratusan juta dari rekening Bripka RR dan Brigadir J setiap bulannya. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Teka-teki besaran gaji Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menjadi sorotan.

Pasalnya diduga ada transaksi ratusan juta rupiah setiap bulan dari rekening ajudan Ferdy Sambo yang namanya dipakai untuk membuat rekening keluarga Sambo.

Putri Candrawathi disebut telah meminjam nama sejumlah ajudannya, untuk membuka rekening di bank.

Rekening itu dibuat atas nama Bripka Ricky Rizal dan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Menurut Arman Hanis, kuasa hukum Putri Candrawathi, rekening itu dibuat untuk keperluan tugas kedua ajudan tersebut di keluarga Ferdy Sambo.

"Berdasarkan informasi dan keterangan dari klien kami tentang rekening, memang ada rekening yang dibuat atas nama RR dan J, yang gunanya untuk tugas masing-masing," kata Arman kepada wartawan, Rabu (14/9/2022).

Arman menuturkan, rekening Bripka Ricky untuk keperluan keluarga Ferdy Sambo di Magelang.

Sedangkan rekening Brigadir Yosua untuk keperluan rumah tangga keluarga Sambo di Jakarta.

"Si RR itu untuk keperluan rumah tangga yang di Magelang, dan rekening atas nama J itu untuk keperluan rumah tangga di Jakarta," ungkapnya.

Menanggapi adanya transaksi uang jutaan rupiah ini, kuasa hukum keluarga Brigadir J menuding jika Irjen Ferdy Sambo melakukan pencucian uang.

Tudingan ini dilontarkan Martin Lukas Simanjuntak, kuasa hukum keluarga Brigadir J dalam Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Kamis (15/9/2022).

Sebab, menurut kuasa hukum Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menguasai rekening atas nama Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat dan ajudan lainnya.

“Menurut studi kasus dan juga paparan LSM yang ahli di bidang pencucian uang, hal tersebut ada indikasi pencucian uang, jadi harus ditelurusi, kenapa harus rekening atas nama Yosua dikuasai oleh PC dan FS, itu kan jadi pertanyaan,” kata Martin.

“Kenapa tidak rekening atas nama PC atau FS dibuat lalu diserahkan kepada Yosua.”

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved