Breaking News:

Jual Rumah Demi Berobat, Rohimah Nyesek Harga Ditawar Murah, Tanggapan Kiwil Sinis: Sesak Dada Gue

Rohimah harus putar otak untuk membiayai pengobatan kakinya hingga harus menjual rumah.

Editor: galuh palupi
Kolase Tribunnewsmaker
Nasib pilu Rohimah, kini terpaksa jual rumah 

Lewat wawancara di kanal YouTube Cumi Cumi belum lama ini, Kiwil membeberkan kesibukannya saat ini.

Kurangi job di industri entertainemnt, Kiwil fokuskan jadi pedakwah.

"Sebenernya gue entertainment masih, komedi, ngelawak masih.

Cuma sekarang ini presentasenya saja lebih banyak dakwahnya," jelas Kiwil.

Kiwil pun menyadari jika ia tak bisa sukses tanpa bantuan Sang Pencipta.

"Ternyata orang yang berdiri dengan kaki sendiri, bekerja sendiri, mikir sendiri, dibilang sukses sendiri itu bohong.

Semua tidak lepas dari kerja Yang di Atas," jelas Kiwil lagi.

Kiwil pun takut merasa rugi jika pekerjaannya selama ini tidak diridhoi Allah.

"Ngapain kita kerja capek-capek kalau Allah nggak ridho," tandasnya.

Pendapat Kiwil itu justru memancing amarah netizen apalagi pendukung Rohimah Alli.

"Lagi2 agama yg jd tameng tp kewajiban gk terpenuhi termasuk ngurus anak" nya will, Kiwil"

"Dakwah itu biasanya mngjrkn kbaikn dijln knbnran, tpi utk nafkah anak kandung ngk ditutupi, hey kiwil bodho"

"Dakwah palelu lu aja nelantarin anak"

Dan komentar serupa lainnya.

Rohimah dan anak-anaknya dengan Kiwil
Rohimah dan anak-anaknya dengan Kiwil (Instagram @rohimahalli)

Tampaknya, Kiwil tak begitu memedulikan bagaimana publik memandangnya soal penelantaran anak.

Bahkan, beberapa waktu lalu, Kiwil sempat menyinggung soal bagaimana dirinya tak punya warisan ke anak.

Kiwil mengakui keempat anaknya bersama Rohimah tidak akan mendapatkan sepeserpun peninggalan dari sang ayah.

Diakui Kiwil kondisi tersebut karena ia yang merasa serba kekurangan juga.

Suami Venti Figianti itu memperingatkan anak-anak Rohimah hingga anak Meggy Wulandari agar tidak berharap warisan darinya.

Sebab menurut Kiwil, ekonominya kini semakin bobrok.

Untuk membiayai hidup dan istrinya saja ia harus terus memutar otak.

Ada peringatan tegas yang disampaikan ayah enam orang anak itu.

Tak dipungkiri Kiwil, sepinya tawaran job membuat tubuhnya ambruk lantaran banyak pikiran.

Imbas tak ada pemasukan membuat Kiwil dilanda bingung hingga jatuh sakit.

"Ya pertanyaannya itu yang bener ya itu, yang gak ada pekerjaan aja," kata Kiwil mengakui, dikutip dari YouTube Starpro, Sabtu (2/7/2022) via Tribunnews.

Akibatnya, Kiwil kerap pusing lantaran beban pikiran.

"Jadi ya mungkin agak sedikit pusing dengan itu,” lanjut Kiwil.

Namun Kiwil menduga sakitnya ini juga dipengaruhi faktor eksternal lainnya.

“Tapi nggak sih, sebenernya memang karena kondisi, faktor umur, juga cuaca, kemudian sama pola makan yang paling utama,” jelas Kiwil.

Kiwil akui, kini kondisi keuangannya tak lagi seperti dulu.

Suami Venti Figianti ini sebut tak ada warisan yang ia siapkan untuk anak-anak atau mantan istri.

Diungkap Kiwil, mantan istrinya, seperti Rohimah, dari awal memang sudah punya warisan untuk anak-anak.

"Gua orang yang paling pantangan dengan surat wasiat, karena dari anak-anak juga dari Rohimah, mantan-mantan gua, mereka lebih sering pada sudah punya warisan," tutur Kiwil.

Saat ini, bagi Kiwil, anak-anak adalah warisan yang paling berharga.

Sempat merasakan tak berdaya lantaran jatuh sakit, Kiwil kini anggap harta bukan hal yang penting.

Kiwil juga sempat memperingatkan anak-anaknya untuk tak bertanya soal warisan.

"Karena intinya warisan yang paling berharga, yaitu anak yang saleh dan salehah, bukan harta,"

"Jadi harta itu cuman hiasan dunia yang gak penting, bahkan gua bilang sama anak-anak, 'Lu jangan pernah nanyain harta dari apa yang sekarang gua punya'," kata Kiwil.

"Intinya gua butuh anak-anak yang sholeh dan sholehah, Iman lu gimana? Akhlak lu gimana? Itu yang penting,"

"Harta bisa habis dalam waktu hitungan detik, tapi akhlak itu gak bakalan hilang sampai maut menjelang," tutup Kiwil.

(Sripoku/TribunJatim)

Sebagian artikel ini telah tayang di Sripoku dengan judul 'HANCUR Hati Rohimah, Niat Jual Rumah untuk Operasi Malah Ditawar Segini, Eks Kiwil: Nyesek di Dada'

Sumber: Sriwijaya Post
Tags:
RohimahKiwil
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved