Breaking News:

Kunci Jawaban

SOAL & KUNCI JAWABAN Pelajaran Tema 6 Kelas 6 SD Subtema 1 Hal 8, Kata Kunci Teks Kampung Rajawati

Berikut ini soal dan kunci jawaban tema 6 kelas 6 SD Subtema 1 halaman 8 mengenai pengelolaan sampah

Editor: Talitha Desena
TribunnewsBogor.com
ilustrasi sampah, soal dan kunci jawaban tema 6 kelas 6 SD Subtema 1 halaman 8 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Soal dan kunci jawaban tema 6 kelas 6 SD Subtema 1 halaman 8 ini akan mempelajari mengenai cara pengelolaan sampah.

Perhatikan dengan baik soal dan kunci jawaban tema 6 kelas 6 SD Subtema 1 halaman 8 ini, dimana anak-anak akan membaca bacaan pengelolaan sampah di Kampung Rajawati.

Setelah mengerjakan soal dan kunci jawaban tema 6 kelas 6 SD Subtema 1 halaman 8, diharapkan anak-anak dapat memahami mengenai pengelolaan sampah yang baik.

Berikut jawaban untuk soal Bagaimana dengan pengelolaan sampah di sekitarmu? atau pada buku tematik tema 6 kelas 6 SD halaman 8.

Soal tersebut dimuat dalam tugas Ayo Berlatih pada buku tematik tema 6 kelas 6 SD halaman 8 subtema 1.

Adapun buku tema 6 kelas 6 SD berjudul Menuju Masyarakat Sejahtera.

Sementara, subtema 1 pada buku tema 6 kelas 6 SD berjudul Masyarakat Peduli Lingkungan.

Baca juga: SOAL & KUNCI JAWABAN Latihan UAS dan PAS Kelas 6 Tema 3, Siapakah Penemu Lampu Lalu Lintas?

Baca juga: SOAL & KUNCI JAWABAN Pelajaran IPA Kurikulum Merdeka Kelas 7 SMP Hal 174 Laporan Mengamati Ekosistem

Ilustrasi tumpukan sampah
Ilustrasi tumpukan sampah (Tribun Jambi)

Pada tugas Ayo Berlatih buku tema 6 kelas 6 SD halaman 8 berisi perintah bagi siswa untuk menjawab pertanyaan berdasarkan bacaan Kampung Rawajati.

Jawaban dalam artikel ini diperuntukkan bagi orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Ada kemungkinan perbedaan jawaban atas soal Apa yang dapat kamu lakukan sebagai warga masyarakat dalam memaknai kemerdekaan? pada buku tema 6 kelas 6 SD halaman 8.

Ayo Membaca

Kampung Rawajati

Di Kampung Hijau Rawajati, selain peduli untuk membuat lingkungan hijau oleh tanaman, terlihat juga kesadaran warga yang cukup tinggi untuk andil terhadap pengelolaan sampah dengan bijak. Sebuah sentra pengumpulan sampah disediakan di area kampung untuk menampung aneka sampah rumah tangga. Para ibu turut andil dengan memisahkan sampah dapur seperti kulit bawang, batang sayuran, kulit buah, dan kulit telur kemudian dikumpulkan di sentra bersama dengan sampah kebun. Campuran sampah dapur dan sampah kebun dari warga kemudian diolah menjadi kompos. Setiap warga diperbolehkan mengambil kompos untuk penyubur tanaman.

Apa yang dilakukan warga kampung Rawajati terhadap sampah konsumsi? sampah konsumsi ada yang berupa sampah organik. Sampah organik adalah sampah yang berasal dari sisa makhluk hidup yang terdapat di alam seperti tumbuhan dan hewan serta berbagai hasil olahannya sehingga dapat terurai secara alami. Sampah organik termasuk sampah yang ramah lingkungan. Di Kampung Rawajati tidak akan ditemukan gunungan sampah sisa makanan yang menimbulkan aroma tidak sedap. Mengapa demikian? Beberapa warga memiliki lubang biopori atau lubang resapan di halaman rumah. Sampah sisa makanan tiap hari dituang ke dalam lubang biopori dan dibiarkan membusuk di sana. Ketika kelak membusuk, sampah-sampah tersebut akan menjadi penyubur tanah di sekitarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved