Breaking News:

Berita Viral

Beraksi Dini Hari, Kawanan Perampok Sekap Wali Kota Blitar Beserta Istri, Gasak Uang & Perhiasan

Aksi kawanan perampok di rumah dinas Wali Kota Blitar, Santoso, di Jalan Sundaco Supriyadi, Sananwetan, Kota Blitar pada Senin 12 Desember 2022

Editor: galuh palupi
Tribun Jatim
Kondisi Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Senin (12/12/2022). Diketahui Wali Kota Blitar beserta istrinya sempat disekap komplotan perampok yang menggasak uang ratusan juta dan perhiasan 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Aksi kawanan perampok di rumah dinas Wali Kota Blitar, Santoso, di Jalan Sundaco Supriyadi, Sananwetan, Kota Blitar pada Senin 12 Desember 2022 membuat heboh.

Kawanan perampok beraksi pada waktu subuh menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, beberapa orang anggota komplotan perampok tersebut mempersenjatai diri menggunakan senpi jenis pistol dan sajam jenis pisau saat melancarkan aksinya.

Senjata tersebut digunakan oleh anggota komplotan perampok tersebut untuk mengancam dan melumpuhkan pergerakan tiga orang anggota Satpol PP yang berjaga di rumah dinas tersebut, sekitar pukul 03.00 WIB.

"Langsung masuk ke pos penjagaan sambil menodongkan sejenis senjata api dan membawa senjata tajam," ujar Dirmanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/12/2022).

Petugas Polres Blitar Kota memasang garis polisi di dalam Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Senin 12/12/2022).
Petugas Polres Blitar Kota memasang garis polisi di dalam Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Senin 12/12/2022). (Polres Blitar kota)

Setelah ketiga penjaga tersebut berhasil dilumpuhkan pergerakannya dengan ancaman bersenjata tersebut.

Para komplotan perampok itu, lanjut Dirmanto, mengikat sekaligus memborgol tangan, dan menutup menggunakan selotip lakban mata ketiga penjaga tersebut.

"Kemudian, para pelaku mengikat dan memborgol serta melakban mata ketiga petugas jaga," jelasnya.

Selesai melumpuhkan para pengaman. Dirmanto menambahkan, para komplotan perampok lantas memasuki ruang dinas wali kota dengan cara mendobrak paksa pintu yang terkunci tersebut.

Lalu, para komplotan perampok tersebut kemudian menyekap sang wali kota beserta istrinya, dengan cara yang sama seperti mereka memperlakukan para penjaga di depan.

"Setelah itu para pelaku masuk ke ruang utama kamar Wali Kota Blitar dengan cara mendobrak pintu dan mengikat serta melakban mata korban Wali Kota Blitar, serta istrinya," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono menerangkan, insiden perampokan tersebut terjadi di dalam rumah dinas Wali Kota Blitar, sekitar pukul 04.00 WIB,

Komplotan perampok yang diperkirakan berjumlah lima orang tersebut, masuk ke dalam rumah dinas melalui pintu sisi barat dan langsung menyekap tiga orang anggota Satpol PP yang sedang berjaga di pos.

Setelah itu, para komplotan perampok tersebut masuk ke dalam rumah dinas dan menyekap Wali Kota bersama istri di kamar, lalu mencuri sejumlah uang tunai dan perhiasan.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved