Breaking News:

Berita Viral

Perampok yang Sekap Wali Kota Blitar di Rumah Dinas Pakai Mobil Plat Merah, Sosoknya Masih Misterius

Sosok perampok yang berani melancarkan aksi kejahatannya di rumah dinas Wali Kota Blitar, Santoso, masih misterius.

Editor: galuh palupi
Surya.co.id
Wali Kota Blitar, Santoso dan (Kanan) Suasana Rumah Dinas Wali Kota Blitar pasca-terjadi perampokan. Berikut fakta-fakta kasus perampokan yang menimpa Wali Kota Blitar Santoso. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Sosok perampok yang berani melancarkan aksi kejahatannya di rumah dinas Wali Kota Blitar, Santoso, masih misterius.

Perampokan itu terjadi di rumah dinas Wali Kota Blitar yanng berlokasi di Jalan Sodanco Supriyadi, Blitar, Jawa Timur pada Senin 12 Desember 2022, dini hari.

Bahkan, komplotan perampok ini sempat menyekap sang Wali Kota Blitar Santoso, istri serta tiga anggota Satpol PP yang saat itu bertugas menjaga rumah dinas Wali Kota Blitar.

Uang tunai senilai Rp 400 juta dan perhiasan milik istri Santoso, Feti Wulandari, raib dirampas para pelaku yang diduga berjumlah lima orang.

"Uang cash dan perhiasan milik Bu Wali. Nilai uang cash kurang lebih Rp 400 juta," kata Kepala Polres Blitar Kota AKBP Argowiyono.

Diancam senjata tajam Argowiyono menjelaskan, saat itu para pelaku juga mengancam Wali Kota dan keluarga dengan senjata tajam.

Baca juga: FAKTA Perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar, 5 Orang Disekap, CCTV Dirusak, Gasak Uang Rp 400 Juta

Wali Kota Blitar, Santoso dan (Kanan) Suasana Rumah Dinas Wali Kota Blitar pasca-terjadi perampokan. Berikut fakta-fakta kasus perampokan yang menimpa Wali Kota Blitar Santoso.
Wali Kota Blitar, Santoso dan (Kanan) Suasana Rumah Dinas Wali Kota Blitar pasca-terjadi perampokan. Berikut fakta-fakta kasus perampokan yang menimpa Wali Kota Blitar Santoso. (Kompas/ Asip Hasani)

Lalu memaksa korban untuk menunjukkan lokasi perhiasan dan barang berharga milik istri Wali Kota Santoso.

"Iya. Pelaku menyekap dan mengancam Bapak Wali dan Ibu. Diancam karena diminta menunjukkan tempat barang berharga," ujar Argo kepada wartawan.

Hingga saat ini, sosok pelaku perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar masih menjadi misteri.

Berdasarkan kerterangan salah satu saksi, para pelaku datang menggunakan mobil berpelat merah.

"Saksi melihat pelaku menggunakan mobil Innova hitam berpelat merah. Ini sedang kami selidiki," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto melalui keterangannya, Senin (12/12/2022) dilansir dari Kompas.com.

Hasil pemeriksaan saksi, kata Dirmanto, pelaku terdiri dari empat sampai lima orang.

Menurutnya, ada saksi yang menyampaikan bahwa pelaku memakai topi berwarna hijau, berambut cepak dan memakai bahasa Indonesia saat berkomunikasi.

"Ada saksi yang melihat salah satu pelaku menggunakan jaket warna krem dengan lambang bendera Indonesia," ujarnya.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved