Breaking News:

Berita Viral

Putri Pertama Raja Thailand Dikabarkan Meninggal Dunia, Kena Serangan Jantung saat Melatih Anjing

Kabar duka dari Thailand, putri pertama Raja Thailand dikabarkan meninggal dunia.

Editor: galuh palupi
Sky News
Alami Serangan Jantung Usai Melatih Anjing, Putri Tertua Raja Thailand Dikabarkan Meninggal Dunia 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kabar duka dari Thailand, putri pertama Raja Thailand dikabarkan meninggal dunia.

Putri raja yang bernama Yang Mulia Putri Bajrakitiyabha Narendiradebyavati itu disebut mengalami serangan jantung ketika sedang melatih anjing.

Kabar ini diketahui dari cuitan di Twitter jurnalis Andrew MacGregor Marshall.

Ia memberikan update terkait kabar duka dari keluarga Raja Maha Vijiralongkorn tersebut.

Diketahui, Putri Bajrakitiyabha Narendiradebyavati mengalami serangan jantung setelah berlari dengan anjing untuk kontes kejuaraan Anjing di Distrik Pak Chong, Rabu (14/22/2022).

Menurut Bangkok Post, rawat inap sang putri terungkap dalam pengumuman oleh Biro Rumah Tangga Kerajaan yang mengatakan sang putri dirawat di Rumah Sakit Memorial King Chulalongkorn setelah pingsan karena masalah jantung.

Baca juga: Penembakan di Day Care Thailand, 22 Anak Tewas, Anak Ini Selamat Pura-pura Mati di Bawah Selimut

Alami Serangan Jantung Usai Melatih Anjing, Putri Tertua Raja Thailand Dikabarkan Meninggal Dunia
Alami Serangan Jantung Usai Melatih Anjing, Putri Tertua Raja Thailand Dikabarkan Meninggal Dunia (Sky News)

Menurut pernyataan itu, Putri Bajrakitiyabha kehilangan kesadaran saat melatih anjing peliharaannya pada pukul 18.20 di distrik Pak Chong Nakhon Ratchasima pada hari Rabu.

Anjing-anjing sang putri sedang dilatih karena mereka dijadwalkan akan mengikuti Kejuaraan Anjing Kerja Thailand yang diselenggarakan oleh Angkatan Darat Kerajaan Thailand, yang berlangsung hingga 19 Desember.

Sang putri pertama kali dibawa ke Rumah Sakit Pak Chong Nana, di mana petugas medis memberikan pertolongan pertama di bawah saran dokter kerajaan.

Begitu kondisinya stabil, dia diterbangkan ke Rumah Sakit King Chulalongkorn Memorial di Bangkok.

Istana mengatakan anggota masyarakat yang ingin menulis pesan lekas sembuh untuk sang putri dapat melakukannya di Gedung Bhumisiri Mangkhalanusorn di rumah sakit antara pukul 08.00 hingga 16.00 setiap hari.

Jurnalis Andrew MacGregor Marshall mengatakan, seorang sumber saat ini mengatakan kematian Bajrakitiyabha dapat diumumkan secara resmi dalam beberapa hari.

Dipangkorn dibawa kembali dari Jerman dan Chulabhorn terbang kembali dari perjalanan ke Jepang dan kemungkinan besar akan diumumkan.

"Dia sudah meninggal saat tiba di Rumah Sakit Pak Chong Nana tetapi staf medis bergantian mencoba CPR untuk mencoba menyelamatkannya meskipun tidak ada harapan. Ini berlangsung berjam-jam." Tulis Andrew MacGregor Marshall di Twitternya, Jumat (16/22/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved