Breaking News:

Prediksi Cuaca Hari Ini 28 Desember 2022, Tak Ada Badai Begini Kondisi Setiap Wilayah di Indonesia

Prediksi cuaca hari ini 28 Desember 2022, tak ada badai begini kondisi setiap wilayah di Indonesia.

Editor: Candra Isriadhi
TribunNews.com
BMKG peringatan dini cuaca ekstrem. Prediksi cuaca hari ini 28 Desember 2022, tak ada badai begini kondisi setiap wilayah di Indonesia. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Prediksi cuaca hari ini 28 Desember 2022, tak ada badai begini kondisi setiap wilayah di Indonesia.

Beredar kabar akan terjadi badai dahsyat di Jabodetabek pada 28 Desember 2022.

Mari simak perkembangan info terkini terkait cuaca ekstrem yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelang tahun baru 2023.

Kabar badai dahsyat di Jabodetabek pada 28 Desember 2022 beredar di media sosial maupun jejaring Whatsapp.

Bahkan, kabar yang beredar menghimbau agar perkantoran di Jabodetabek melakukan kerja dari rumah atau work from home (WFH) karena ancaman badai dahsyat teresebut.

Ilustrasi cuaca kurang bersahabat
Ilustrasi cuaca kurang bersahabat (spectrumnews1.com)

Namun, benarkah ada ancaman badai dahsyat di Jabodetabek pada 28 Desember 2022?

Dalam keterangan resmi, BMKG menyatakan ancaman badai dahsyat di Jabodetabek pada 28 Desember 2022 tersebut memiliki peluang yang cukup kecil untuk terjadi.

"Berdasarkan Prakiraan cuaca BMKG, pada 28 Desember 2022 pada umumnya adalah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat namun bukan badai," kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto kepada wartawan di Jakarta, Selasa 27 Desember 2022.

Atas prakiraan cuaca tersebut, ia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan terus memperbaharui informasi melalui kanal-kanal resmi BMKG.

Baca juga: 13 Orang Meninggal Korban Badai Tropis Nalgae di Filipina, Warga Terdampak Banjir & Tanah Longsor

Kendati begitu, Guswanto tetap mengimbau kewaspadaan masyarakat dengan segala potensi bencana hidrometeorologi di penghujung tahun.

"BMKG mengimbau masyarakat agar mewaspadai dampak dari potensi cuaca ekstrem ini yaitu adanya potensi bencana hidrometeorologis," kata dia.

Sementara itu, Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG, Fachri Radjab, mengatakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat bahkan sangat lebat masih berpotensi terjadi hingga awal Januari 2023.

Prakiraan cuaca BMKG Indonesia.
Prakiraan cuaca BMKG Indonesia. (BMKG)

Fachri mengatakan peningkatan curah hujan dengan intensitas lebat hingga sangat lebat berpotensi terjadi pada tanggal 30 Desember 2022.

Terkait badai dahsyat di Jabodetabek pada 28 Desember 2022, ia menjelaskan lebih lanjut istilah tersebut agar masyarakat memiliki pandangan yang sama soal terminologi tersebut.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved