Penanganan Covid

Gencarkan Kampanye 3M, Satgas Covid-19 Libatkan Ibu-ibu PKK Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Editor: Delta Lidina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Doni Monardo berbincang dengan redaksi Tribun Network di Jakarta, Senin (7/9/2020).

TRIBUNNEWSMAKER.COM, JAKARTA - Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengatakan keberhasilan sosialisasi pencegahan Covid-19 berada pada masyarakat.

Bahkan, Doni mengungkapkan Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan agar ibu-ibu Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dilibatkan dalam sosialisasi protokol kesehatan.

Menurut Doni, ibu adalah sosok yang paling berpengaruh dalam keluarga. Sehingga dapat membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

"Pak Presiden telah minta Mendagri untuk pelibatan PKK digalakan. Ini penting, ibu salah satu tokoh yang dihormati. Peran ibu dalam mengingatkan protokol sangat penting," ujar Doni dalam webinar yang digelar PWI, Kamis (1/10/2020).

Sangat Dinantikan, Menkes Terawan Muncul, Bicara soal Vaksin Covid-19, Golongan Ini Jadi Prioritas

Dirumahkan karena Pandemi Covid-19, Pasangan Suami Istri Dapat Untung Belasan Juta dari Usaha Baru

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Doni Monardo berbincang dengan redaksi Tribun Network di Jakarta, Senin (7/9/2020). (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA )

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia.

Sehingga pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Menurut Doni, penanganan Covid-19 dapat diringankan jika masyarakat mau mengubah perilaku dengan melaksanakan 3M secara ketat.

"Apabila semua masyarakat mau patuh dan disiplin ini langkah yang baik" ucap Doni. (Fahdi Fahlevi/Tribunnews.com)

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak). 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Satgas Covid-19 Libatkan Ibu-ibu PKK Sosialisasi Protokol Kesehatan