Cek Kembali! 5 Jenis Rekening Ini Akan Sulit Menerima Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

Editor: Delta Lidina
Ilustrasi

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Bantuan subsidi upah atau gaji (BSU) disalurkan hari minggu, ada 5 rekening yang bakal sulit menerima subsidi gaji.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengupayakan BSU BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 akan disalurkan pekan ini tepatnya pada Minggu (8/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Ida dalam tayangan YouTube Kementerian Ketenagakerjaan.

"Mudah-mudahan minggu ini sudah bisa disalurkan tahap keduanya," katanya, Kamis (5/11/2020), seperti dikutip dari Kompas.com.

BLT subsidi gaji Rp 1,2 juta tahap 3 segera dicairkan (Tribun Timur)

Ida mengatakan, evaluasi data penerima subsidi gaji yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan telah tuntas pada Kamis (5/11/2020).

"Alhamdulillah kemarin sudah selesai pemadanan datanya dan sekarang data itu sudah diserahkan ke BPJS Ketenagakerjaan," katanya melalui rekaman audio yang diterima, Jumat (6/11/2020).

"Mudah-mudahan hari ini bisa diserahkan kepada Kementerian Ketenagakerjaan," lanjutnya.

Pihaknya akan melanjutkan proses penyaluran bila data yang sudah tuntas.

"Setelah datanya clear and clean, kami akan meneruskan ke proses selanjutnya dan akan ditransfer ke para pekerja," sambung Ida.

Ida menjelaskan, ada perbedaan dalam penyaluran subsidi gaji gelombang 2 ini.

Pasalnya, pada gelombang kedua ini, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mendapat rekomendasi dari komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Halaman selanjutnya =====>