Sandiaga Uno Santer Disebut Bakal Jadi Kandidat Menteri di Tengah Reshuffle, Ini Kata Gerindra

Tribunnews.com

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Tanggapan Partai Gerindra saat Sandiaga Uno santer disebut bakal jadi kandidat menteri pengganti.

Reshuffle kabinet Indonesia Maju yang bakal segera dilakukan oleh Jokowi turut membawa nama Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno dinilai memiliki kapabilitas untuk menggantikan posisi Menteri Sosial.

Baca juga: Reshuffle Menteri Kabinet Indonesia Maju Dibenarkan Istana, Diprediksi Diumumkan pada Weton Jokowi

Baca juga: AHY, Risma, Yusril Ihza, hingga Sandiaga Uno, 9 Nama Kandidat Calon Pengganti Mensos & Menteri KKP

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menjadi salah satu nama yang santer dibicarakan menjadi pendatang baru di kabinet saat perombakan kabinet atau reshuffle dilakukan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengomentari munculnya nama Sandiaga Uno yang berpotensi menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Menurut Habiburokhman, Sandiaga merupakan salah satu kader partai yang memiliki kapabilitas dan kecukupan materi yang baik.

Oleh karenanya, menurut Habiburokhman, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bisa berkonsentrasi apabila memiliki tugas baru.

"Sandiaga salah satu kader terbaik kami, kalau soal kapabilitas saya rasa tidak ada yang meragukan," kata Habiburokhman saat dihubungi Kompas.com, Selasa (22/12/2020).

"Beliau juga sosok yang sudah selesai dengan urusan materi, sehingga bisa lebih berkonsentrasi jika mendapatkan tugas," tuturnya.

Lebih lanjut, ketika ditanya terkait adanya komunikasi intens antara Presiden Jokowi dengan petinggi Partai Gerindra terhadap nama Sandiaga untuk menjadi menteri, Habiburokhman mengatakan, partainya tak ingin mendahului pernyataan Presiden Joko Widodo.

HALAMAN 2 >>>>