Subsidi Listrik Desember 2021 Cair Lagi, Cek Daftar Penerima dan Syarat Dapat Bantuan

Editor: galuh palupi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi klaim token listrik PLN.

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Pemerintah akan memberikan subsidi listrik PT PLN hingga Desember 2021.

Untuk mengecek penerima subsidi listrik ini juga lebih gampang dengan mengakses PLN Mobile.

Seperti diketahui, bantuan subsidi listrik untuk menghadapi dampak pandemi covid-19 pun masih diberikan sampai akhir tahun 2021.

Program subsidi listrik PLN ini diberikan untuk pelanggan rumah tangga, serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bersubsidi.

Subsidi berupa diskon tarif listrik yang diberikan mulai dari 25 persen hingga 50 persen untuk pelanggan listrik bersubsidi 450 VA dan 900 VA.

Pengumuman soal stimulus listrik PLN ini juga terus disosialisasikan melalui instagram resmi PT PLN.

Baca juga: Cara Klaim Listrik Gratis PLN Bulan November 2021 Lengkap Bagi Pelanggan Subsidi dan Non-subsidi

Baca juga: Daftar Isi Token Listrik Subsidi & Non Subsidi Pembelian Rp 20 Ribu hingga Rp 100 Ribu November 2021

Warga saat melakukan pengecekan token listrik prabayar di Rumah Susun Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (1/4/2020). (TRIBUNNEWS/ JEPRIMA)

Stimulus listrik masih berlangsung sampai akhir tahun! Program ini diberikan untuk pelanggan rumah tangga, serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Yuk simak rincian pelanggan yang menerima stimulus listrik:
- Diskon 50% untuk pelanggan rumah tangga R1/TR 450 VA
- Diskon 25% untuk pelanggan rumah tangga R1/TR 900 VA
- Pembebasan biaya beban atau abodemen sebesar 50% untuk Pelanggan bisnis dan industri dengan daya 450 VA (B1/TR 450 VA dan I1/TR 450 VA)

Warga saat melakukan pengecekan token listrik prabayar di Rumah Susun Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (1/4/2020). Pemerintah akan membebaskan biaya untuk pelanggan listrik 450 VA selama tiga bulan ke depan sedangkan untuk pelanggan listrik 900 VA akan mendapatkan keringanan berupa potongan harga sebesar 50 persen. (Tribunnews/JEPRIMA)

Electrizen termasuk yang mendapatkan stimulus listrik? Cek melalui aplikasi PLN Mobile, lebih mudah! Download sekarang aplikasinya tersedia di Google Play Store & Apple App Store.

#SemuaMakinMudah dengan #PLNMobile

Demikian caption yang tertera dalam akun instagram @pln_id.

Sementara itu mengutip laman Ombudsman, anggaran yang disiapkan untuk stimulus program ketenagalistrikan pada triwulan IV 2021 ini sebesar Rp 2,54 triliun.

Sejumlah stimulus program ketenagalistrikan tersebut berupa diskon tarif tenaga listrik, pelaksanaan pembebasan biaya beban atau abonemen 50%, serta pembebasan penerapan ketentuan rekening minimum 50%.

Halaman
123