MULAI HARI INI, Transportasi Darat, Laut, Udara Beroperasi Lagi, Lihat Daftar Masih Dibolehkan Mudik

Mulai hari ini, Kamis 7 Mei 2020, semua moda transportasi darat, laut dan udara kembali beroperasi setelah sempat dihentikan karena corona.

Media Lawan Covid-19
Kolaborasi #MediaLawanCovid19 meluncurkan kampanye dan konten edukasi bersama bertajuk “Jangan Mudik” 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Mulai hari ini, Kamis 7 Mei 2020, semua moda transportasi darat, laut dan udara kembali beroperasi setelah sempat dihentikan karena lockdown virus corona / Covid-19. 

Lihat daftar siapa saja yang masih mendapat kelonggaran mudik, di tengah larangan mudik. Siapa saja yang mendapat kelonggaran?

Ya, mulai hari ini (7/5/2020) pukul 00:00 WIB semua moda transportasi rencananya akan kembali beroperasi dengan pembatasan kriteria penumpang.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menurut Budi, Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) ditugaskan untuk menjabarkan Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dan Surat Edaran dari Menko Perekonomian.

Suasana mudik Lebaran
Suasana mudik Lebaran (Istimewa)

Inti dari penjabaran Permenhub dan Surat Edaran Menko Perekonomian itu adalah memberikan kelonggaran untuk moda transportasi kembali beroperasi.

Kebijakan ini, kata Budi, dimaksudkan agar roda perekonomian nasional tetap berjalan.

"Dimungkinkan semua angkutan udara, kereta api, laut, bus untuk kembali beroperasi dengan catatan satu, harus menaati protokol kesehatan," kata Budi dalam rapat kerja dengan Komisi V secara virtual, Rabu (6/5/2020).

 Pemerintah Beri Kelonggaran Warga Gunakan Moda Transportasi Asal Tidak Mudik, Ini Kriterianya

 Air Mata Menteri Budi Karya Pecah Kenang Usahanya Melawan Corona, 14 Hari Pingsan: Maaf Saya Cengeng

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (27/2/2020)(KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (27/2/2020)(KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO) ()

 Ojo Mudik, Lagu Terakhir Didi Kempot, Bersama Wali Kota Solo Ajak Perantau Cegah Penyebaran Covid-19

Meski demikian, kebijakan ini bukan berarti mencabut larangan mudik untuk masyarakat.

Dilansir dari kompas.com, Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) menegaskan bahwa pemerintah tetap melarang masyarakat melakukan mudik Lebaran.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>

Ikuti kami di
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved