Breaking News:

BUKAN PSBB! Ini Cara Seharusnya Dilakukan Anies Baswedan Menurut Bos Djarum: Jangan Jalan Pintas

Ini cara dianggap lebih baik dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dibanding PSBB menurut Bos Djarum Budi Hartono.

Editor: Agung Budi Santoso
Kolase Tribunnews/ Forbes
Budi Hartono, Presiden Jokowi, Gubernur Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Ini cara dianggap lebih baik dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dibanding PSBB menurut Bos Djarum Budi Hartono dalam suratnya ke Presiden Jokowi. 

Orang terkaya RI, Budi Hartono, menyurati Presiden RI Joko Widodo terkait diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang bakal berlangsung esok hari, Senin (14/9/2020).

Dalam suratnya, pemilik konglomerasi bisnis Djarum Group ini menilai pemberlakuan PSBB oleh Gubernur DKI bukan langkah yang tepat.

Dia kemudian membeberkan sejumlah cara yang bisa dilakukan pemerintah, khususnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ketimbang memberlakukan PSBB.

Salah satu cara yang disarankan adalah penegakan aturan dan pemberian sanksi atas ketidakdisiplinan sebagian kecil warga.

Tugas untuk memberikan sanksi atau hukuman tersebut menjadi wewenang Kepala Daerah dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta.

Gubernur Anies Baswedan dan masalah Covid-19 di Jakarta
Gubernur Anies Baswedan dan masalah Covid-19 di Jakarta (TribunNewsmaker.com Kolase/ pixabay.com/ TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat)

 AMPUH! Protes Hotman Paris Soal PSBB Jakarta Dibalas Anies Baswedan, 1 Usulnya Langsung Dikabulkan

 Jakarta Kembali Diberlakukan PSBB, Krisdayanti Beri Pesan Soal Pola Hidup Sehat untuk Ibu-ibu

"Jadi jangan karena membesarnya jumlah kasus terinfeksi Covid-19, kemudian Gubernur mengambil satu keputusan jalan pintas yang tidak menyelesaikan permasalahan sebenarnya," tulis Budi dalam suratnya yang diekspos dalam Instagram Mantan Duta Besar Polandia, Peter F Gontha, @petergontha, Minggu (13/9/2020).

Saran selanjutnya, pemerintah usat maupun pemerintah daerah harus meningkatkan kapasitas isolasi masyarakat, sehingga tidak melebihi kapasitas maksimum ICU di Jakarta.

Kapasitas isolasi ini bisa mencontoh kontainer isolasi yang dibangun di Port Singapore.

Indonesia bisa membangun kontainer isolasi ber-AC di tanah kosong.

HALAMAN 2 >>>

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved