Breaking News:

Jadwal Vaksinasi Covid-19 Dimulai Pertengahan Januari 2021, Dibagi 2 Periode, Nakes Jadi Prioritas

Berikut jadwal vaksinasi Covid-19 yang akan dimulai pada pertengahan bulan Januari 2021.

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Petugas medis menunjukkan contoh (dummy) vaksin covid saat simulasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di RSI Jemursari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/12/2020). Acara simulasi vaksinasi dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum MUI, KH Miftachul Akhyar. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Berikut jadwal vaksinasi Covid-19 yang akan dimulai pada pertengahan bulan Januari 2021 dan dibagi menjadi dua periode. Tenaga kesehatan dan lansia jadi prioritas.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan vaksinasi Covid-19 di Tanah Air akan dimulai pada minggu kedua atau pertengahan bulan Januari 2021.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi. 

Siti Nadia mengatakan pihaknya optimistis jadwal pemberian vaksin tak akan molor dari jadwal yang sudah ditentukan.

“Kami rasanya cukup optimistis bisa sesuai dengan jadwal atau penjajakan yang sudah disusun bahwa vaksinasi bisa dimulai minggu kedua atau ketiga Januari 2021,” kata Siti Nadia dalam konferensi persnya pada Minggu (3/1/2020).

Siti Nadia mengatakan, ada sejumlah masyarakat yang akan menjadi prioritas untuk diberikan vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama.

Pertama, adalah tenaga kesehatan atau nakes yang akan menjadi prioritas utama.

Baca juga: Cek Nama Penerima Vaksin Covid-19 Gratis Lewat pedulilindungi.id/cek-nik, Ini Caranya

Baca juga: Proses Vaksinasi Covid-19 Butuh Waktu 3,5 Tahun, Menkes Budi Gunadi Sadikin: Kita Harus Siap-siap

Vaksin Covid-19 buatan Sinovac tiba di Kantor Pusat Bio Farma, Bandung, Senin (7/12/2020). Vaksin asal Cina tersebut tiba di Indonesia melalui terminal cargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (6/12/2020) malam.
Vaksin Covid-19 buatan Sinovac tiba di Kantor Pusat Bio Farma, Bandung, Senin (7/12/2020). Vaksin asal Cina tersebut tiba di Indonesia melalui terminal cargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (6/12/2020) malam. (TRIBUNNEWS/BIRO PERS/MUCHLIS Jr)

Kedua, yakni petugas publik.

Ketiga, orang tua yang sudah lanjut usia atau lansia.

Nadia mengaku optimistis karena melihat perkembangan uji klinis di Turki dan Brazil yang menunjukkan hasil yang cukup baik. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: ninda iswara
Sumber: Kompas TV
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved