Breaking News:

Kunci Jawaban

Jelaskan Paling Sedikit 2 Kelebihan Briket! Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 SD/MI Soal Halaman 138 139

Kunci jawaban tema 6 kelas 3 SD/MI soal halaman 138 - 139. Jelaskan paling sedikit 2 kelebihan briket dari bahan bakar minyak (BBM).

Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas 3 Tema 6
Jelaskan paling sedikit 2 kelebihan briket dari bahan bakar minyak (BBM). 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kunci jawaban tema 6 kelas 3 SD/MI soal halaman 138 - 139. Jelaskan paling sedikit 2 kelebihan briket dari bahan bakar minyak (BBM).

Pernyataan tersebut merupakan soal halaman 138 - 139  tema 6 kelas 3 SD/MI, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi terbaru revisi 2018.

Soal tersebut terdapat pada Subtema 3: Energi Alternatif pembelajaran 5.

Amira Prabandari, siswi SD Sumber 2 kota Surakarta tengah belajar secara online dengan mengakses kunci-kunci jawaban lewat Google search engine.
Amira Prabandari, siswi SD Sumber 2 kota Surakarta tengah belajar secara online dengan mengakses kunci-kunci jawaban lewat Google search engine. (TribunNewsmaker.com/ Agung Budi Santoso)

Kunci Jawaban tema 6 kelas 3 SD/MI Halaman 138 - 139

3. Jelaskan paling sedikit 2 kelebihan briket dari bahan bakar minyak (BBM)!

Jawaban: 

Energi terbarukan. Karena briket dibuat dari sumber daya alam berupa biomassa. Biomassa sendiri adalah salah satu jenis energi terbarukan yang mengacu pada bahan biologis yang berasal dari organisme hidup. Beberapa contoh sumber biomassa itu antara lain bahan bakar kayu, kelapa, limbah, dan juga alkohol.

Panas yang dihasilkan maksimal. Briket mampu menghasilkan panas hingga cukup tinggi, yaitu sampai 7000 kal. Dengan demikian proses memasak jadi lebih cepat matang dengan sempurna.

Tidak beracun. Proses pembuatan dilakukan dengan proses alami, dan dibuat dengan bahan tambahan tepung tapioka yang berasal dari singkong sebagai bahan perekat adonan briketnya. Oleh karena itu briket arang tempurung kelapa menjadi material yang aman dan tidak  beracun (non-toxic).
Tidak berasap. Waktu dibakar asap yang dihasilkan sangat sedikit, bahkan hampir tidak mengerluarkan asap, sehingga ramah lingkungan.

Go Green Energy. Merupaka sebutan untuk sumber energi yang bersahabat bagi lingkungan hidup. Mengingat briket dibuat dari bahan alam dan tidak menimbulkan asap sehingga  sangat ramah lingkungan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Vega Dhini Lestari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved