Breaking News:

Kunci Jawaban

KUNCI JAWABAN Tema 9 Kelas 4 SD Subtema 2 Halaman 91-99, Cara Membuat Kereta Mainan Bertenaga Angin

Simak dengan baik penjelasan kunci jawaban mengenai kunci jawaban tema 9 kelas 4 SD/MI subtema 2 pembelajaran 6 halaman 91 sampai 99.

Editor: Talitha Desena
Freepik
ilustrasi Belajar dari Rumah - kunci jawaban tema 9 kelas 4 SD/MI 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Perhatikan dengan baik penjelasan kunci jawaban mengenai tema 9 kelas 4 SD/MI subtema 2 pembelajaran 6 halaman 91 sampai 99.

Yuk simak berikut ini pembahasan kunci jawaban Tema 9 kelas 4 SD berjudul Kayanya Negeriku halaman 91, 92, 93, 94, 95, 96, 97, 98 dan 99.

Materi soal yang dibahas dikutip dari  Buku Tematik SD kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Seperti yang dikutip dari Tribun Pontianak dengan judul KUNCI JAWABAN Tema 9 Kelas 4 Halaman 91 93 94 95 96 97 98 99 Subtema 2 Pembelajaran 6 Kekayaan Alam.

Pada buku tematik Tema 9 Kelas 4 SD terdapat 4 subtema diantaranya Subtema 1: Kekayaan Sumber Energi di Indonesia, Subtema 2: Pemanfaatan Kekayaan Alam, Subtema 3: Pelestarian Sumber Daya Alam Indonesia, dan Subtema 4: Karyaku Prestasiku.

Selengkapnya untuk soal yang dibahas adalah pada subtema 2 pembelajaran 6 dalam Tema 9 kelas 4 SD tentang Pemanfaatan Kekayaan Alam.

Kunci jawaban Tema 9 kelas 4 SD dan MI ini ditujukan kepada orang tua atau wali sebagai pedoman untuk mengoreksi hasil belajar anak.

Berikut kunci jawaban Buku Tematik Tema 9 Kelas 4 SD  Subtema 2 Pembelajaran 6 halaman 91, 92, 93, 94, 95, 96, 97, 98 dan 99 yang dikutip dari Buku Guru dan Siswa serta beberapa sumber:

Baca juga: KUNCI JAWABAN Tema 9 Kelas 5 SD Subtema 3 Hal 120-127, Kesimpulan Isi Teks Mengenai Paparan Iklan

Baca juga: KUNCI JAWABAN Tema 9 Kelas 5 Subtema 2 Hal 80-93, Produk Unggulan dari Kegiatan Ekonomi Masyarakat

Ilustrasi siswi SD sedang belajar
Ilustrasi siswi SD sedang belajar (Freepik)

>>> Halaman 91

Ayo Membaca

Pemanfaatan sumber daya alam harus dilakukan dengan hati-hati dan bijaksana. Sumber daya alam yang kita miliki harus dilestarikan. Kita tidak boleh memanfaatkan secara sembarangan. Jika sumber daya alam yang kita miliki habis atau rusak, kita terancam bencana. Lingkungan yang rusak dapat mengancam kehidupan masyarakat. Misalnya jika laut tercemar, maka ikan juga akan tercemar, dan orang yang memakannya juga akan sakit.

Menjaga kelestarian alam merupakan kewajiban kita, baik sebagai individu maupun masyarakat. Betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan sumber daya alam yang ada di dalamnya. Sudah sepatutnya dalam bentuk kerja sama antaranggota masyarakat maupun dengan pemerintah diwujudkan.

Bentuk-bentuk kerja sama yang dapat dilakukan antara lain sebagai berikut.
1. Kerja sama warga masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan

Kerja Bhakti

Anggota  masyarakat  merupakan unsur yang menikmati sumber daya alam sekaligus unsur yang merasakan langsung dampak jika terjadi kerusakan lingkungan. Oleh karena itu, setiap anggota masyarakat berkewajiban bahu-membahu dan bekerja sama dalam menjaga kelestarian lingkungan.
Berikut upaya-upaya yang dapat dilakukan secara berkerja sama dalam menjaga kelestarian lingkungan dan sumber daya alam di dalamnya
a. Melaksanakan kerja bakti kebersihan secara rutin.
b. Saling mengingatkan jika ada yang merusak lingkungan.
c. Melakukan kegiatan reboisasi di lingkungan sekitar tempat tinggal.
d. Mengelola sampah dengan baik.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved