Breaking News:

Penanganan Covid

GUBERNUR New York Amerika Serikat Izinkan Warga yang Divaksin Covid-19 Tak Perlu Pakai Masker Lagi

Gubernur New York Andrew M Cuomo hari ini mengumumkan bahwa negara bagian itu akan mengadopsi pedoman baru tentang penggunaan masker.

ANGELA WEISS / AFP
Seorang petugas medis sedang membawa jenazah pasien corona di sebuah rumah sakit di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, untuk dipindahkan ke truk pendingin. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Gubernur New York Amerika Serikat (AS) Andrew M Cuomo hari ini mengumumkan bahwa negara bagian itu akan mengadopsi pedoman baru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS tentang penggunaan masker untuk mereka yang telah divaksinasi virus corona (Covid-19) secara penuh.

Pedoman tersebut menyatakan bahwa orang yang divaksinasi penuh ini didefinisikan sebagai mereka yang telah menerima dosis kedua vaksin Pfizer atau Moderna maupun dosis tunggal Johnson & Johnson, dua minggu atau lebih.

Mereka yang telah melewati masa tersebut pun tidak perlu lagi memakai masker di luar ruangan, kecuali saat berada di tempat yang ramai.

Kendati demikian, masker tetap harus dipakai di dalam ruangan dan tetap dipakai pula oleh orang yang belum divaksinasi secara penuh.

Seorang petugas medis sedang membawa jenazah pasien corona di sebuah rumah sakit di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, untuk dipindahkan ke truk pendingin.
Seorang petugas medis sedang membawa jenazah pasien corona di sebuah rumah sakit di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, untuk dipindahkan ke truk pendingin. (ANGELA WEISS / AFP)

Sebagaimana Tribunnewsmaker kutip dari Tribunnews.com dengan judul Gubernur New York Izinkan Warga yang Telah Divaksinasi Covid-19 Tak Perlu Pakai Masker Lagi, panduan ini menekankan kembali betapa pentingnya mendapatkan vaksinasi dan berpegang pada pedoman kesehatan masyarakat, terutama jika anda belum divaksinasi.

Namun, individu yang divaksinasi secara penuh dengan kondisi gangguan kekebalan atau autoimun harus berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan terlebih dahulu.

"CDC mengumumkan pedoman baru hari ini yang mengatakan bahwa saat orang Amerika yang divaksinasi penuh berada di luar, bersepeda, hiking, berlari, atau berada dalam pertemuan kecil, anda tidak perlu memakai masker. Terutama sekarang setelah cuaca semakin cerah, terasa lebih hangat," kata Cuomo.

Gubernur dari Partai Demokrat ini pun menegaskan bahwa New York turut mengadopsi pedoman baru terkait pelonggaran aturan memakai masker bagi warga Amerika yang telah divaksinasi.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh warga New York untuk segera melakukan vaksinasi, karena ini menjamin lebih banyak kebebasan dapat diraih di masa pandemi ini.

Baca juga: SUKA CITA Warga New York Donald Trump Kalah di Pilpres AS: Saya Senang Trump Pergi dari Hidup Kita

"New York telah mengadopsi pedoman itu, jadi itu akan berlaku di negara bagian ini dan kami ingin berterima kasih kepada CDC untuk itu. Berita ini menggarisbawahi fakta bahwa jika anda telah mendapatkan vaksinasi, ada lebih banyak kebebasan yang tersedia bagi anda, dan saya mendorong semua warga New York yang memenuhi syarat namun belum menerima vaksin untuk segera meminta mendapatkan vaksinasi," jelas Cuomo.

Catatan Redaksi:

Bersama kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

(Tribunnews.com/Fitri Wulandari)

#NewYork #Covid-19 #AmerikaSerikat

Ikuti kami di
Editor: Candra Isriadhi
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved