Breaking News:

Virus Corona

Polemik Vaksin Covid-19 Berbayar Kimia Farma, dr Tirta Sebut Kurang Sepakat: 'Sudah Diketok'

Pemerintah telah menetapkan vaksinasi Covid-19 berbayar yang kini bisa dilakukan individu atau perorangan.

Kolase TribunNewsmaker - Instagram dr Tirta
Dokter Tirta. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Pemerintah telah menetapkan vaksinasi Covid-19 berbayar yang kini bisa dilakukan individu atau perorangan.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berbayar ini pun didukung Kimia Farma dan Bio Farma.

Namun, terkait ini banyak menuai pro kontra, bahkan dari kalangan dokter sekaligus ada yang kurang sepakat, satu di antaranya Tirta Mandira Hudhi alias dr Tirta.

Melalui laman Instagram miliknya, dr Tirta beropini. Dirinya mengatakan kurang sepakat terkait vaksinasi berbayar Covid-19 ini.

"Jika dibilang setuju? Tentu saya kurang sepakat. Tapi dikarenakan memang 'keadaan' dan sudah diketok, ya udah, yang penting lanjutkan saja asal sesuai aturan yang penting target vaksinasi tercapai," ungkap dr. Tirta, dikutip Tribunnews, Senin (12/7/202).

Daftar obat dan vitamin yang ditanggung oleh Kemenkes RI beserta CP Apotek Kimia Farma yang bekerjasama dengan Kemenkes.
Daftar obat dan vitamin yang ditanggung oleh Kemenkes RI beserta CP Apotek Kimia Farma yang bekerjasama dengan Kemenkes. (Twitter/@KemenkesRI)

Dalam keterangan postingannya, ia menjelaskan alasannya kurang sepakat. Baginya, hal ini tidak adil untuk rakyat yang kurang mampu.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa bukan tenaga kesehatan (nakes) yang membuat kebijakannya.

"Semoga pemberiannya dapat diawasin. Saya ga gitu sepakat sih. Kesannya yang punya uang bisa ibarat jalan tol ga antri. Tapi yowis manut aelah ama pemangku kebijakan. Yang penting cepet kelar aja," beber dr Tirta.

"Inget ye. Yang buat kebijakan bukan nakes. Kalo mau kritik ke wadah yang pas," tegasnya.

Klik di sini untuk melihat postingan lengkap dr Tirta

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Listusista Anggeng Rasmi
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved