Breaking News:

Penanganan Covid

Sosok Kapolresta Malang yang Cetuskan Ide Sama Ramah, Program Trauma Healing untuk Pasien Covid-19

Program Satgas Malang Raya Trauma Healing atau yang disingkat ‘Sama Ramah" telah diresmikan beberapa hari lalu.

Editor: ninda iswara
Istimewa
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, pencetus ide program Satgas Malang Raya Trauma Healing atau yang disingkat ‘Sama Ramah’ bertujuan untuk memberikan pendampingan psikologi bagi pasien Covid-19. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Program Satgas Malang Raya Trauma Healing atau yang disingkat "Sama Ramah" telah diresmikan beberapa hari lalu.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto merupakan pencetus ide program tersebut.

Program ini bertujuan untuk memberikan pendampingan psikologi bagi pasien Covid-19.

Program Sama Ramah ini tidak hanya di kota malang, tapi juga bersama konselor dari Kota Batu dan Kabupaten Malang.

"Program ini akan mendapatkan data dari Bhabinkamtibmas yang melakukan pemetaan di setiap kelurahan wilayahnya di tingkat RW hingga RT, dari hasil data ini akan menjadi rujukan bagi Tim Satgas Malang Raya Trauma Healing, dalam melakukan Tindakan pendampingan psikologi bagi pasien Covid-19," ujar Budi Hermanto, Kamis (29/7/2021). 

Tim trauma healing akan melakukan tindakan secara persuasif, dan akan berkunjung secara online dan offline bagi pasien covid-19, dan tentunya tim juga akan memberikan bantuan sembako dari pemerintah maupun pengusaha.

Inovasi program ini merupakan upaya-upaya Polresta Malang Kota yang menggandeng pemerintah kota, Kodim dan instansi terkait dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kota Malang.

Baca juga: HEBAT! Sebulan Rawat Suami Positif Covid-19, Istri Tak Tertular Sama Sekali, Ternyata Ini Rahasianya

Baca juga: Varian Covid-19 Delta Plus Disebut Lebih Berbahaya, Ini Gejalanya, Lebih Ringan Bagi yang Vaksin

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, pencetus ide program Satgas Malang Raya Trauma Healing atau yang disingkat ‘Sama Ramah’ bertujuan untuk memberikan pendampingan psikologi bagi pasien Covid-19.
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, pencetus ide program Satgas Malang Raya Trauma Healing atau yang disingkat ‘Sama Ramah’ bertujuan untuk memberikan pendampingan psikologi bagi pasien Covid-19. (Istimewa)

"Alhamdulillah kemarin pada saat kunjungan Kabaharkam Polri Kami mendapatkan apresiasi dalam pelaksanaan pengelolaan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Kota Malang. Kami akan selalu mencari formula-formula baru bersama Forpimda dalam menangani dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Kota Malang, " tambahnya. 

(Tribunnews)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kapolresta Malang Kota, Sosok Dibalik Pencetus Program Trauma Healing bagi Pasien Covid-19


- Berita dan artikel terkait Penanganan Covid-19 lainnya di sini -

Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved