Breaking News:

16 RESEP Kue Kering Lebaran, Ada yang Jadul & Kekinian, Nastar, Kastengel, Kue Bawang hingga Sus

Membuat kue Lebaran sendiri memang menjadi pilihan sebagian orang. Selain bisa berkreasi rasanya juga lebih memuaskan ketimbang beli.

Sajian Sedap - Grid.ID
Ilustrasi kue kering khas Lebaran Idul Fitri 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Inilah aneka ide dan resep kue kering lebaran dari yang jadul hingga kekinian.

Sebentar lagi umat muslim akan menyambut datangnya hari raya Idul Fitri atau Lebaran.

Menjelang Idul Fitri, banyak yang mulai sibuk mempersiapkan kue kering untuk sajian keluarga dan tamu saat Lebaran.

Membuat kue Lebaran sendiri memang menjadi pilihan sebagian orang. Selain bisa berkreasi rasanya juga lebih memuaskan ketimbang beli.

Nah bagi Anda yang masih belum punya ide bikin kue kering Lebaran, berikut ide resep kue kering Lebaran mulai yang jadul hingga kekinian:

1. Nastar

Tips Membuat Nastar Mulus dan Tidak Retak, Penampilan Kue Kering Semakin Cantik.
Nastar Mulus (Sajian Sedap)

Tak lengkap rasanya jika lebaran tidak membuat nastar. Kue kering berisi nanas ini menjadi salah satu favorit banyak orang. Rasanya yang manis banyak disukai semua kalangan. Kamu bisa membuat nastar dengan berbagai bentuk dan varian. Dari nastar klasik bentuk bulat, hingga nastar berbentuk daun.  Adonan kuenya pun bisa pakai adonan standar atau adonan nastar kekinian dengan aneka rasa.

Baca juga: Kumpulan Resep Sahur di Bulan Ramadhan untuk Anak Kos Tanpa Kulkas, Murah Meriah dan Enak

Baca juga: Resep Olahan dari Daun Binahong Agar Layak Dikonsumsi Bisa Tambah Daya Tahan Tubuh Semakin Kuat

2. Putri salju 

Kue Putri Salju Moka Kayu Manis
Kue Putri Salju Moka Kayu Manis (SajianSedap)

Kue putri salju, salah satu kue kering favorit yang juga banyak dicari. Sesuai dengan namanya, kue ini berbalut taburan gula halus yang lembut dan manis.  Ketika dimakan, kue putri salju akan terasa lumer di mulut karena teksturnya yang lembut.

Namun berhati-hatilah saat membuat kue putri salju. Sebab proses pembuatan yang keliru bisa membuat putri salju mudah hancur. 

3. Kastengel 

Kastengel tak hanya memiliki rasa asin saja, tapi juga terdapat jenis lainnya yang memiliki rasa gurih nan manis, yakni sweet kastengel. Sweet kastengel dapat dibuat dengan campuran bahan susu kental manis. Tak hanya kue kering manis, kue kering gurih asin pun menjadi favorit ketika lebaran. Salah satu kue kering asin yang banyak disukai ialah kastengel.  Kue yang menggunakan tiga jenis keju ini memiliki rasa gurih yang khas.

Cara membuat kastengel yang enak dan murah ialah dengan menambahkan kaldu ayam pada bahan adonannya. Konon bahan ini merupakan alternatif murah pengganti keju edam.

 4. Kue semprit 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved