Breaking News:

Sudah Sesumbar & Tak Lolos Tes FKG Univ Moestopo Sampai Dinasehati Rektor, Mayang Kabur Saat Ditanya

Mayang adik Vanessa Angel dinyatakan tak lolos tes masuk FKG Universitas Moestopo sampai dinasehati rektor, kini ngacir saat ditanya

Editor: Talitha Desena
Instagram Mayang dan Instagram PMB Moestopo
Mayang kabur saat ditanya, tak lolos tes masuk FKG Universitas Moestopo 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Mayang, putri Doddy Sudrajat dan adik Vanessa Angel gagal melalui tes masuk Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Moestopo.

Sebelumnya, Mayang sudah sesumbar dapat beasiswa di Universitas Moestopo jurusan FKG.

Kemudian Mayang dan Doddy Sudrajat mengklarifikasi bahwa Mayang bukan dapat beasiswa dari kampus namun dari seseorang yang masih dirahasiakan.

Menurut Rektor Universitas Moestopo, Prof Dr Paiman Raharjo, Mayang gagal lantaran nilai ujiannya tidak sesuai standar yang ditetapkan dari FKG yakni minimal 75.

"FKG ini pendidikannya ketat tidak sekedar ilmu teori, tapi banyak praktiknya.

Butuh fokus waktu yang ketat untuk ilmu kedokteran gigi ini," ungkap Paiman Raharjo dilansir kanal YouTube Seleboncam News, Selasa (6/7/2022).

Baca juga: Tak Lolos Ujian Masuk FKG Universitas Moestopo, Mayang Harus Rela Gigit Jari Belum Standar

Baca juga: MALUNYA Mayang, Ngaku Sudah Diterima, Anak Doddy Tak Lolos Seleksi Kedokteran Gigi, Nilainya Anjlok

Mayang gagal masuk FKG di Universitas Moestopo.
Mayang gagal masuk FKG di Universitas Moestopo. (Kolase Tribun Style/YouTube NitNot)

Meski nilainya tak sesuai standar dari FKG, namun Paiman menyebut Mayang bisa masuk ke Fakultas Komunikasi yang memiliki tiga jurusan, yakni Humas, Jurnalistik dan Periklanan.

Dengan ujian yang dilakukan sebelumnya, Mayang bisa otomatis masuk ke Fakultas Ilmu Ekonomi.

"Meski nilainya tidak memenuhi standar FKG, Mbak mayang masih bisa keterima di Fakultas lain, Komunikasi, Sosial Politik, atau Ekonomi dan Bisnis. Jadi Mbak Mayang tinggal pilih aja," kata Paiman.

Namun melihat Mayang memiliki backround sebagai artis, Paiman menyarankan agar masuk ke Ilmu Komunikasi.

"Fakultas Ilmu Komunikasi cocok untuk Mbak Mayang. Mbak Mayang kan juga artis jadi bisa dipilih nantinya, mau di jurusan Humas, Jurnalistik atau Iklan," katanya.

Akan tetapi, jika Mayang tetap bersikeras, Paiman menyebut anak Doddy Sudrajat itu bisa mengikuti ujian masuk di FKG pada tanggal 30 Juli mendatang.

Rektor Universitas Moestopo, Prof Paiman Raharjo klarifikasi pengakuan Mayang soal diterima di Universitas Moestopo jurusan Kedokteran Gigi
Rektor Universitas Moestopo, Prof Paiman Raharjo klarifikasi pengakuan Mayang soal diterima di Universitas Moestopo jurusan Kedokteran Gigi (YouTube)

Sebelumnya, Mayang sempat jadi bahan cibiran lantaran ketahuan bohong mengaku mendapat beasiswa dari Universitas Moestopo.

Menanggapi hal itu, Doddy Sudrajat sempat meluruskan jika kabar Mayang mendapat beasiswa dari Universitas Moestopo itu tidaklah benar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved