Breaking News:

Kasus Ferdy Sambo

Terancam Hukuman Mati, Ferdy Sambo Tenang di Sidang Kode Etik, Pakar Gestur Heran: Punya Kartu Truf?

Pakar gestur Kirdi Putra terheran-heran sikap tenang Irjen Ferdy Sambo di sidang kode etik Polri Kamis 25 Agustus 2022 terkait pembunuhan Brigadir J.

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Layar televisi menampilkan proses berlangsungnya sidang tertutup Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terhadap mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Gedung Transnational Crime Center (TNCC) Divisi Propam Mabes Polri, Jakarta, Kamis (25/8/2022). Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo tersebut menjalani sidang dugaan pelanggaran etik dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat) 

TRIBUNNEWSMAKER.COM, JAKARTA - Kasus pembunuhan Brigadir J menyeret 80 lebih personel polisi, tapi mengapa Irjen Ferdy Sambo yang baru saja dipecat dan terancam hukuman mati tampak tenang di sidang kode etik Polri pada Kamis 25 Agustus 2022 siang?

Pakar gestur Kirdi Putra pun sampai terheran-heran ada apa di balik sikap tenang dan tampak lebih santai dibanding kemunculan perdana Ferdy Sambo pekan lalu.

"“Kasus ini sangat besar lho dan menyeret 80 lebih (personel). Dengan hal ini, kok bisa sesantai itu. Ada apakah? Ini masih punya kartu truf kah? Atau memang ada sesuatu yang membuat dia santai dan tidak khawatir akan konsekuensi besar yang akan menimpa dia,” kata Kirdi Putra dalam nada heran.

Seperti ramai diberitakan, Polri menggelar sidang komisi kode etik terhadap mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo buntut dari kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah mengatakan para tersangka dalam kasus Brigadir J dihadirkan sebagai saksi di sidang komisi kode etik Polri (KKEP).

"Saksi dari patsus (tempat khusus) Bareskrim, RR (Rizky Rizal), KM (Kuat Ma'rut), RE (Richard Eliezer)," kata Nurul di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Mereka merupakan tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Ferdy Sambo Terlihat Santai

Kehadiran Ferdy Sambo dalam sidang etik itu menarik perhatian pakar ekspresi, Kirdi Putra.

Dia mengatakan ekspresi Ferdy Sambo terlihat santai saat menjalani sidang kode etik di TNCC Divisi Propam Polri tersebut.

Menurutnya, Ferdy Sambo terlihat santai jika dilihat dari gestur wajah.

Dimana samping bibir, di bagian bawah mata terlihat loose.

"Jadi tidak tampak ada sesuatu tarikan tegang. Jadi bisa ditarik analisa bahwa dia (Ferdy Sambo) dalam kondisi jauh lebih santai dibanding sebelumnya (saat muncul pertama kali),” tutur Kirdi Putra dikutip dari YouTube TVOne, Kamis (25/8/2022) siang.

Kirdi juga melihat Ferdy Sambo tenang saat duduk di ruang sidang, di depan para jenderal bintang tiga Polri.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved