Breaking News:

Profil dan Instagram

Profil dan Instagram Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Sosok Kapolri Sering Ungkap Beberapa Kasus Besar

Profil dan Instagram Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sosok Kapolri berhasil ungkap beberapa kasus besar.

Editor: Candra Isriadhi
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersiap mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Profil dan Instagram Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sosok Kapolri berhasil ungkap beberapa kasus besar.

Sosok Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi pusat perhatian ketika membuka tabir kasus pembunuhan yang melibatkan Jenderal bintang dua di institusi Polri.

Masyarakat tentu masih hangat dengan pemeberitaan Irjen Ferdy Sambo yang merupakan seorang Jenderal Polri terlibat kasus pembunuhan terhadap Brigadir J.

Keberanian Jenderal Listyo Sigit Prabowo tentu mendapatkan apresiasi besar dari masyarakat.

Tak main-main, kasus pembunuhan Brigadir J juga menjadi ujian utama bagi Listyo Sigit Prabowo memantapkan visinya untuk menciptakan Polri Presisi.

Listyo Sigit Prabowo lahir pada 5 Mei 1969 di Ambon, Maluku.

Ia merupakan perwira tinggi Polri berpangkat bintang empat yang kini menjabat sebagai Kepala Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) sejak tanggal 27 Januari 2021.

Baca juga: Profil dan Instagram Raja Charles III, Wafatnya Ratu Elizabeth Buat Pangeran Charles Naik Tahta

Baca juga: Profil dan Instagram Pinangki, Dulu Terseret Korupsi Joko Tjandra Kini Mantan Bu Jaksa Bebas Penjara

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit (tengah).
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit (tengah). (Dok Div Humas Polri)

Listyo Sigit Prabowo menggantikan Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri.

Fakta menariknya yakni Listyo Sigit Prabowo adalah Kapolri non Muslim kedua dalam sejarah Indonesia setelah Widodo Budidarmo pada 1974-1978.

Listyo tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting.

Ia pernah menjadi ajudan Presiden RI, Jokowi.

Ia kemudian menjabat Kepala Kepolisian Daerah Banten, Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, dan pada 27 Januari 2021, ia dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Kapolri.

Kasus-kasus besar yang pernah dibongkar sebagai Kabareskrim Polri adalah penangkapan buron penyiram air keras pada Novel Baswedan, Maria Lumowa, dan Djoko Tjandra.

Akan tetapi, terdapat beberapa kejanggalan dalam kasus Novel Baswedan dan Djoko Tjandra ketika sejumlah perwira aktif Polri ikut menjadi tersangka dalam aksi kriminal tersebut.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved