Breaking News:

Kasus Ferdy Sambo

'Ada Back Up' Penasihat Kapolri Curiga Ferdy Sambo Masih Punya Power, Sosok 'Kakak Asuh' Disinggung

Penasihat ahli Kapolri Listyo Sigit curiga Ferdy Sambo masih punya power gara-gara bekingan dari kakak asuh. Ini dugaan sosoknya.

Editor: octaviamonalisa
YouTube Polri TV
Lakukan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J hari Selasa (30/8/2022), Ferdy Sambo masih bisa tersenyum 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Penasihat Ahli Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Muradi mendadak singgung soal kakak asuh Ferdy Sambo.

Seperti diketahui Ferdy Sambo saat ini telah berstatus sebagai tersangka atas kasus pembunuhan Brigadir J.

Bahkan Ferdy Sambo juga sudah mengenakan seragam tahanan.

Namun meski begitu, banyak yang menduga jika hingga saat ini Ferdy Sambo masih memiliki bekingan dari seseorang.

Menurut Muradi, Ferdy Sambo yang merupakan eks mantan Kadiv Propam Polri memiliki back up di kepolisian dalam kasus Brigadir J ini.

Baca juga: Milik Ferdy Sambo? Harga Pistol Luger yang Dipakai Pembunuh Brigadir J Terungkap, Kamaruddin: Senior

Baca juga: TUGAS Asli Bripka RR Terkuak, Bukan Ajudan Ferdy Sambo, Ternyata Disuruh Ngurus Anak sang Jenderal

Tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).
Tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

Khususnya back up dari 'kakak asuh' yang sudah pensiun dari kepolisian.

Kakak Asuh Berupaya Loloskan hingga Ringankan Hukuman Ferdy Sambo

Bahkan katanya Ferdy Sambo dan sang kakak asuh masih intens berkomunikasi untuk bisa lolos atau memperingan hukuman dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J ini.

"Katakanlah minggu lalu mereka masih berkomunikasi (Ferdy Sambo dan kakak asuh), masih yang paling vulgar ketika FS enggak mengakui menembak, dalam rekonstruksi buat saya implisit dia masih punya power. Masih ada back up di situ (kepolisian)," kata Muradi dikutip dari Kompas.com, Kamis (15/9/2022).

Siapa Kakak Asuh Ferdy Sambo ?

Muradi menjelaskan, yang disebut 'kakak asuh' di sini adalah para pejabat kepolisian yang masih menjabat di posisi strategis kepolisian maupun yang sudah pensiun.

Dia menduga, 'kakak asuh' ini tidak terlibat langsung dalam kejahatan Ferdy Sambo, namun ikut mendorong agar Ferdy Sambo bisa lolos dari jerat pidana berat.

Itulah sebabnya, Muradi berharap agar kepolisian bisa mengusut keterlibatan 'kakak asuh' tersebut dalam keterlibatan di kasus Ferdy Sambo.

"Saya berharap (pemeriksaan) menyentuh yang sudah pensiun, karena ini jauh punya power mengendalikan FS, yang memberi beliau (Ferdy Sambo pangkat) jenderal, dan sebelum (kakak asuh ini) pensiun juga jadikan (Ferdy Sambo) Kadiv Propam, saya kira itu perlu dikejar juga," kata Muradi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved