Breaking News:

Penanganan Covid

Kurva Covid-19 Belum Turun di 27 Provinsi, Pemerintah Perpanjang PPKM hingga 8 Februari 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang pemerintah hingga jadi 8 Februari 2021

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi mall selama PPKM atau PSBB. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan, pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berakhir 25 Januari 2021. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi persetujuan terhadap perpanjangan PPKM mulai 25 Januari hingga 8 Februari 2021. 

"Bapak Presiden setujui PPKM. Dari data di 27 provinsi ada penurunan (kasus Covid-19), tapi kurvanya belum turun ke bawah, hanya Banten dan Yogyakarta (sudah turun)" ujarnya saat konferensi pers secara virtual, Kamis (21/1/2021).

Airlangga menjelaskan, selain PPKM diputuskan untuk diperpanjang selama, juga ada pembatasan warga negara asing (WNA) ke Indonesia. 

Baca juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang! Pahami Aturan Pembatasan bagi Kantor, Sekolah hingga Tempat Makan

Baca juga: Belum Menunjukkan Penurunan, PPKM Jawa-Bali Akan Diperpanjang 2 Minggu ke Depan

"Ini, termasuk juga pembatasan WNA ke Indonesia. Dilakukan pelarangan (masuk) dari 26 Januari sampai 8 Februari," katanya. 

Di sisi lain, dia menambahkan, program 3 T pemerintah yakni testing, tracing, dan treatment sudah melebihi standar World Health Organization (WHO).

"Jadi, memang testing ini terus dilakukan dan pemerintah sendiri menyiapkan dan lakukan screening. Secara mingguan dari 10 Januari sampai 16 Januari 2021 ada 288 ribu orang dites, standar WHO 10 orang dites per 1.000 orang, sehingga tentu minimal di Indonesia ini 107 persen dari syarat WHO," pungkas Airlangga.

(Tribunnews.com/Yanuar Riezqi Yovanda)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PPKM Diperpanjang, Warga Asing Juga Dilarang ke Indonesia hingga 8 Februari

Ikuti kami di
Editor: Talitha Desena
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved