Breaking News:

Kunci Jawaban

Untuk Apa Sajakah Energi Listrik Digunakan di Sekolah? Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 SD/MI

Kunci jawaban buku tema 6 kelas 3 SD/MI soal halaman 90 dan 91. Untuk apa sajakah energi listrik digunakan di sekolah? Berikan 3 contoh! 

Pixabay
Siswi belajar di rumah 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kunci jawaban buku tema 6 kelas 3 SD/MI soal halaman 90 dan 91. Untuk apa sajakah energi listrik digunakan di sekolah? Berikan 3 contoh! 

Pernyataan tersebut merupakan soal halaman 90- 91 Tema 6 Kelas 3 SD/MI, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi terbaru revisi 2018.

Soal tersebut terdapat pada Subtema 2: Perubahan energi pembelajaran 5.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 90 - 91

4. Untuk apa sajakah energi listrik digunakan di sekolah? Berikan 3 contoh! 

Jawaban: Penggunaan energi listrik di sekolah antara lain untuk menyalakan lampu, menyalakan penyejuk ruangan, menghidupkan bel sekolah, dan menghidupkan komputer bagi para guru yang bekerja dengan komputer

Siswa membutuhkan sarana belajar. Sarana itu diperlukan agar siswa dapat belajar dengan nyaman di sekolah. Siswa perlu ruang kelas yang bersih. Siswa perlu halaman untuk bermain dan berolah raga. Sekolah juga harus menyediakan energi listrik untuk keperluan belajar. Listrik untuk penerangan. Listrik untuk menyediakan air. Juga listrik untuk menghidupkan peralatan yang diperlukan selama belajar.

Baca juga: Apa yang Menyebabkan Kursi Mudah Dipindahkan? Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 SD/MI Halaman 6-7

Baca juga: Apa Saja Susunan Acara yang Dilakukan pada Pembacaan Teks Proklamasi? Kunci Jawaban Halaman 83

Setiap bulan sekolah harus membayar penggunaan energi listrik. Sebagai warga sekolah siswa wajib ikut melakukan penghematan listrik. Matikan lampu kelas jika tidak diperlukan. Matikan keran air setelah digunakan.

Sebagai warga sekolah yang baik siswa wajib menunjukkan kepedulian atas penggunaan energi di sekolah. Banyak hal yang dapat dilakukan dalam memenuhi kewajiban melakukan penghematan energi.

Perilaku hemat merupakan perilaku yang disukai Tuhan. Tuhan menyukai orang-orang yang berbuat hemat. Tuhan menyukai orang-orang yang tidak melakukan pemborosan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Vega Dhini Lestari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved