Breaking News:

Virus Corona

DAFTAR Masker yang Diklaim Mampu Saring Partikel Hingga 95 Persen, Lindungi Diri dari Covid-19

Masker apa yang paling cocok digunakan di masa pandemi Covid-19? Berikut deretan masker yang diklaim mampu menyaring partikel hingga 95 persen.

http://news.mit.edu/
Masker N95 diklaim mampu saring partikel hingga 95 persen 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Masker apa yang paling cocok digunakan di masa pandemi Covid-19? Berikut deretan masker yang diklaim mampu menyaring partikel hingga 95 persen.

Di tengah semakin merebaknya Covid-19, sejumlah pakar kesehatan juga kerap menyerukan agar publik memakai masker dobel (medis dan kain), atau masker berkualitas yang bisa memberikan proteksi lebih tinggi.

Terutama saat seseorang terpaksa keluar rumah dan berada di ruang tertutup (indoor), transportasi publik, atau berada di kerumunan yang sulit untuk jaga jarak lebih dari satu meter dengan orang sekitar. 

Agar Anda tidak bingung lagi, berikut perbedaan masker N95, KN95, atau KF94 yang perlu Anda ketahui dan tips aman memilihnya. 

Masker N95 

Masker N95
Masker N95 (//news.mit.edu/)

Melansir CNet, masker N95 adalah masker medis yang bisa menyaring partikel aerosol sampai 95 persen. Masker ini dapat menyaring partikel sampai ukuran 0,3 mikron.

Kendati partikel virus corona (SARS-CoV-2) ukurannya sekitar 0,1 mikron, tapi partikel virus biasanya menempel pada sesuatu yang lebih besar seperti droplet. 

Baca juga: Polemik Vaksin Covid-19 Berbayar Kimia Farma, dr Tirta Sebut Kurang Sepakat: Sudah Diketok

Masker N95 diprioritaskan untuk petugas kesehatan atau orang yang berdiri di garda depan untuk menanggulangi wabah Covid-19.

Masker dengan perlindungan tinggi ini dirancang bisa sangat rapat saat digunakan. 

N95 dilengkapi dengan fitur ikat kepala elastis, dan segel logam yang bisa disesuaikan di atas hidung. 

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: galuh palupi
Sumber: Tribun Batam
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved