Breaking News:

POLOSNYA King Faaz, Jujur Ungkap Perasaan Pertama Lihat Arsy, Atta Ikut Gemas: 'Oh Sama Arsy Doang'

Di depan Fairuz dan Sonny Septian, King Faaz akhirnya jujur soal perasaannya saat pertama kali bertemu Arsy. Atta Halilintar ikut gemas.

Editor: octaviamonalisa
YouTube Atta Halilintar, Instagram
King Faaz malu-malu ceritakan kesannya pertama kali bertemu Arsy 

"Apa yang aku lakuin sama anak-anak itu sebenernya nggak hanya sekedar nasihat."

"Tapi gimana kita sebagai orang tua itu mencontohkan juga," tutur Fairuz.

"Biar si anak itu belajar yang terbaik itu kan dia meniru orang tuanya."

"Nah di saat itu, anak melihat, meniru apa yang dilakukan orang tuanya," tambahnya lagi.

Mendalami Al-quran seminggu dua kali

Lebih lanjut, Fairuz menguraikan awal mula Faaz hafal Al-quran.

Semua itu berawal dari Fairuz yang kehilangan sosok ayahnya, Fairuz A Rafiq.

Saat itu, Fairuz berpikir tidak bisa memberikan apapun untuk sang ayah.

Fairuz A Rafiq, King Faaz, dan Arsy
Fairuz A Rafiq, King Faaz, dan Arsy (Instagram @fairuzarafiq)

"Di situ aku sadari bahwa yang dibutuhkan orang tua kita adalah anak-anak yang sholeh dan sholehah yang bisa mengantarkan mereka ke surga."

"Di situ lah yang membuat aku akhirnya mendidik mereka itu menjadi penghafal quran."

"Aku pengen banget mereka tuh jadi penghafal quran," terangnya.

Tidak dengan mendesak sang anak, Fairuz membimbing buah hati dengan cara bersahabat.

Hal tersebut akhirnya berhasil membuat Faaz terbiasa untuk mendalami Al-quran.

"Itu pun aku nggak mau nge-push, jadi aku tuh lebih ngerangkul dia."

"Aku ajak cerita, aku jadiin sahabat."

"Akhirnya dia itu menjadi sebuah kebiasaan buat dia, dia suka, dia happy, dia nggak jadi beban, dipelajarin sama dia," imbuhnya.

Lebih lanjut, Fairuz mendatangkan guru untuk buah hatinya mendalami Al-quran dua kali seminggu.

Meski begitu, Fairuz dan Sonny tetap terlibat untuk membimbing.

"Aku memfasilitasi ada guru di rumah, seminggu kita ngelakuin dua kali."

"Tapi selebihnya kita sebagai orang tua harus mengulang."

"Jadi orang tuanya nggak bisa diem aja," tegas Fairuz.

Baik Fairuz maupun Sonny selalu melibatkan sang pencipta dalam mendidik anak-anak.

Mereka ingin anak-anak lebih mencintai penciptanya terlebih dahulu.

"Setiap mendidik anak-anak, Sonny dan aku selalu melibatkan Allah langsung."

"Biar dia tau cintanya kepada Allah lebih tinggi daripada kepada orang tua."

"Aku menomorduakan diri aku sama Sonny, aku menomorsatukan Allah dulu buat mereka cintai," sambung Fairuz.

Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq
Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq (Instagram @sonnyseptian)

Tidak memberi gadget untuk buah hatinya dan perbanyak edukasi

Dalam kesempatan tersebut, Fairuz juga mengaku tak memberikan gadget kepada Faaz maupun adik-adiknya.

Hal tersebut membuat mereka terbiasa dengan permainan edukasi.

"Memang dari kecil dia terbiasa tanpa gadget, jadi main nya edukasi, nggak pegang handphone."

"Karena permainannya edukasi, jadinya anaknya perkembangannya juga bagus dan celotehnya lebih bagus."

"Karena terbiasa tanpa gadget, dia happy kalau main edukasi," ucapnya.

Bahkan, anak-anak juga dibatasi dalam menonton kartun.

"Dia itu suka banget Pokemon, jadi dia tau Sabtu Minggu nonton," tutur Fairuz.

Tak diperbolehkan makan permen

Tak hanya itu, Fairuz juga melarang anak-anaknya untuk makan permen.

"Didikannya nggak makan permen, anak aku memang semuanya nggak."

"Jadi di saat anak orang giginya udah pada lubang-lubang, Faaz, Eijaz itu harus ke dokter gigi kalau ada gigi yang numbuh," tutup Fairuz A Rafiq.

Sebagian artikel ini telah tayang di Sripoku.com dan Tribunnews.com dengan judul Jawaban Lucu King Faaz Saat Ditanya Perasaannya Pertama Kali Ketemu dengan Arsy: Malu-malu Dikit, Sikap Dewasa King Faaz Curi Perhatian Publik, Begini Pola Asuh Fairuz A Rafiq ke Anak-anaknya

Sumber: Sriwijaya Post
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved