Breaking News:

Terakhir Melawan Yordania Timnas Indonesia Dibantai 1-4, Mampukah Shin Tae-yong Bawa Kemenangan?

Terakhir melawan Yordania Timnas Indonesia dibantai 1-4, mampukah Shin Tae-yong bawa kemenangan?

Editor: Candra Isriadhi
TRIBUNBATAM.id/SON FOTO TWITTER/PSSI/TamariMousa
Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Yordania Kualifikasi Piala Asia 2023. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Terakhir melawan Yordania Timnas Indonesia dibantai 1-4, mampukah Shin Tae-yong bawa kemenangan?

Seperti diketahui Shin Tae-yong mampu membawa Timnas Indonesia menang atas Kuwait dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan tersebut menjadi tonggak penting di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kini anak asuh Shin Tae-yong akan meladeni kekuatan Yordania di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Minggu (12/6/2022).

Yordania sendiri pada laga perdananya di grup A sukses mengalahkan Nepal dengan skor 2-0.

Menghadapi Yordania dibutuhkan kerja keras yang lebih ekstra lagi, pasalnya tim berjuluk Al-Nashama tersebut punya catatan mentereng kala bertemu Indonesia.

Dari empat pertemuan sebelumnya, tim yang kini berada di peringkat FIFA ke-91 itu selalu meraih kemenangan.

Baca juga: Prediksi Line Up, Head to Head Pertandingan Timnas Indonesia vs Yordania Kualifikasi Piala Asia 2023

Baca juga: Saya Tak Menyangka Menang vs Kuwait Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Malah Lempar Benda Ini

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang mengamati para pemainnya saat bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang mengamati para pemainnya saat bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Pertemuan terakhir terjadi pada 11 Juni 2019 di Amman, Skuat Garuda yang kala itu ditukangi Simon McMenemy takluk dengan skor 4-1.

Laga besok pun jadi tantangan tersendiri buat pelatih Shin Tae-yong untuk mematahkan rekor buruk dan membuka peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Indonesia terakhir kali tampil di Piala Asia pada 2007 silam. Saat itu Indonesia juga bertindak sebagai tuan rumah bersama dengan Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Shin Tae-yong meyakini dengan cara permainan dan kerja keras yang telah ditampilkan para pemainnya, hasil positif saat menghadapi Yordania pasti bisa didapatkan.

Baca juga: Melepas Masa Lajang Pesepakbola Timnas Ricky Kambuaya Resmi Menikahi Sendi Silva Wafom di Papua

Baca juga: FAKTA Kemenangan Timnas Indonesia di SEA Games 2022: Egy Maulana Vikri Gacor Lawan Filipina

Selebrasi Rachmat Irianto dan Rizky Ridho saat Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan 2-1 atas Kuwait dalam laga perdana grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, pada Rabu (8/6/2022).
Selebrasi Rachmat Irianto dan Rizky Ridho saat Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan 2-1 atas Kuwait dalam laga perdana grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, pada Rabu (8/6/2022). (PSSI.org)

“Sebelum laga ini saya berpikir kami punya kesempatan jadi penantang di laga ini. Dengan kemenangan ini saya tidak ragu sepakbola Indonesia akan lebih berkembang lagi,” kata Shin Tae-yong seusai pertandingan kontra Kuwait.

“Saya tidak secara khusus berpikir kami bisa menang tetapi saya yakin kami bisa jadi penantang. Saya juga yakin kemenangan bisa datang tergantung seberapa besar para pemain berjuang di lapangan,” sambungnya.

Raihan apik Indonesia sempat membuat pelatih Yordania, Adnan Hamad terkejut. Ia tak menyangka Indonesia bisa mengalahkan tuan rumah dan mengubah peta persaingan grup A.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved