Breaking News:

Ferdy Sambo Tersangka, Terbongkar Peran Bharada R-E, Bripka R-R, dan K-M Saat Eksekusi Brigadir J

Irjen Ferdy Sambo tersangka, terbongkar peran Bharada R-E, Bripka R-R dan K-M saat eksekusi Brigadir J atau  Brigadir Joshua alias Yosua Hutabarat .

Dok Tribunnews
Irjen Ferdy Sambo tersangka, terbongkar peran Bharada R-E, Bripka R-R dan K-M saat eksekusi Brigadir J atau  Brigadir Joshua alias Yosua Hutabarat . 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Irjen Ferdy Sambo akhirnya tersangka, terbongkar peran Bharada R-E, Bripka R-R dan K-M saat eksekusi Brigadir J atau  Brigadir Joshua alias Yosua Hutabarat .

Namun di sisi lain motif dari perintah Irjen Ferdy Sambo untuk mengeksekusi Brigadir J masih misterius dan dalam penyelidikan.

Polri akan memeriksa saksi-saksi yang terkait dan ibu putri. Polri mengungkapkan telah melakukan pemeriksaan mendalam terhadap 31 personil yang melakukan pelanggaran etika.

Namun, motif mereka masih belum diketahui dan sedang dalam proses penyidikan.

"Timsus sedang mendalami apakah mereka sadar atau perintah yang akan kita fokuskan, apakah masuk pidana atau etik," kata Kapolri Jenderal Listy Sigit Prabowo, Selasa 9 Agustus 2022 .

Terkait temuan, kode etik atau pidana lain akan segera dituntaskan dan diproses sehingga dapat segera dituntaskan dan diajukan ke Kejaksaan.

Adapun ancaman hukuman tersangka yaitu hukuman mati, penjara seumur hidup, atau penjara selama-lamanya.

Pada momen yang sama, Mabes Polri menyangkakan empat tersangka pembunuhan Bharada J dengan pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Dalam konferensi pers di Mabes Polri, Selasa (9/8/2022), Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengumumkan peran dan sangkaan keempat tersangka.

Masing-masing tersangka antara lain Irjen (Pol) Ferdy Sambo, Bharada R-E, Bripka R-R, dan K-M.

"Bharada R-E menembak korban, R-R turut membantu dan menyaksikan penembakan korban, K-M turut membantu dan menyaksikan penembakan korban, Irjen (Pol) F-S menyuruh melakukan dan menskenario seolah-olah terjadi tembak-menembak," kata Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

Keempat tersangka masing-masing disangkakan dengan Pasal 430 sub 338 juncto 55 dan 56 KUHP.

Ancaman hukumannya, berupa hukuman mati, seumur hidup, ataupun penjara 20 tahun.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengumumkan penetapan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka.

Kadiv Propam non aktif Irjen Pol Ferdy Sambo (tengah)
Kadiv Propam non aktif Irjen Pol Ferdy Sambo (tengah) (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved