Breaking News:

Kasus Ferdy Sambo

Jadi Saksi, Kamaruddin Bawa Benda yang Diduga Dipakai Brigadir J Sebelum Dieksekusi: Masih Berdarah

Kamaruddin Simanjuntak bawa benda ini ke persidangan sebagai bukti pembunuhan Brigadir J, akui selama ini tak digubris.

Editor: ninda iswara
Facebook/ YouTube
Kamaruddin Simanjuntak bawa benda ini ke persidangan sebagai bukti pembunuhan Brigadir J, akui selama ini tak digubris. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Keluarga Brigadir J beserta kuasa hukum mereka, Kamaruddin Simanjuntak, dijadwalkan kembali menghadiri sidang pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kamaruddin Simanjuntak terlihat sudah mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).

Tak datang dengan tangan kosong, Kamaruddin Simanjuntak membawa bukti untuk diperlihatkan dalam sidang.

Kedatangannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam rangka menjadi saksi dalam persidangan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Kamaruddin datang bersama keluarga Brigadir J ke pengadilan.

Dalam sidang kali ini, Kamaruddin Simanjuntak menyatakan turut membawa beberapa barang bukti yang akan ditunjukkan kepada majelis hakim.

Adapun beberapa barang bukti yang dibawa salah satunya sandal terakhir yang digunakan Brigadir Yosua sebelum penembakan.

Baca juga: Kesaksian Adzan Romer, Dipaksa Tanda Tangani BAP, Ferdy Sambo Telepon Sosok Ini, Putri Makan-makan

Baca juga: Saya akan Bela Kamu Janji Ferdy Sambo ke Bharada E, Brigadir Daden Sempat Geledah Reza Hutabarat

Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak saat ditemui awak media di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan jelang sidang lanjutan atas terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Selasa (1/11/2022). Ia membawa bukti sandal yang diduga digunakan Brigadir J sebelum dieksekusi Ferdy Sambo.
Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak saat ditemui awak media di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan jelang sidang lanjutan atas terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Selasa (1/11/2022). Ia membawa bukti sandal yang diduga digunakan Brigadir J sebelum dieksekusi Ferdy Sambo. (Tribunnews/ Rizki Sandi Saputra)

"Kami bawa sandal, yang masih berdarah-darah. Ini barang buktinya kami bawa. Karena selama ini penyidik tidak pernah kooperatif apalagi ini barang bukti ini di mana nggak tahu," kata Kamaruddin saat ditemui awak media di PN Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).

Sandal tersebut kata dia didapat dengan kondisi masih terdapat bercak darah dari Brigadir Yosua yang dikirim langsung keluarga Ferdy Sambo ke kediaman Brigadir Yosua di Sungai Bahar, Jambi.

Akan tetapi, sandal dengan bercak darah tersebut kata Kamaruddin tidak pernah diamankan pihak kepolisian sebagai barang bukti.

"Inilah yang diduga dipakai alamarhum pada saat pembantaian," kata dia.

"Inilah barang bukti yang masih berdarah-darah ya. Barang bukti ini seharusnya disita penyidik. Dari awal tidak kooperatif untuk menyita, kami kerja sendiri. Jadi barbuk ini kami serahkan ke hakim dan jaksa," tukas Kamaruddin.

Kamaruddin Simanjuntak pun mengungkapkan kesiapan keluarga Brigadir J untuk bersaksi dalam sidang terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Persiapan kita cuma satu, yaitu berdoa supaya setan setan atau kuasa iblis yang ada pada para pelaku itu lari terbirit-birit karena kuasa doa. Karena doa orang benar besar kuasanya," kata Kamaruddin.

Baca juga: 3 FAKTA Baru Ferdy Sambo & Putri Candrawathi, Adopsi Anak ke-4, Pisah Rumah, Ajudan Laki-laki Semua

Baca juga: Diduga Dipasangi Alat Perekam Suara, Ajudan Diperiksa Penyidik, Todongkan Senjata ke Ferdy Sambo

Kamaruddin Simanjuntak hadiri sidang dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi
Kamaruddin Simanjuntak hadiri sidang dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi (KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO)
Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved