Breaking News:

Jokowi Mantu

Rela Antri 2 Jam, Warga Pinggiran Solo Ini Akhirnya Dapat Makanan Gratis di Pernikahan Kaesang-Erina

Perjuangan warga pinggiran Kota Solo yang rela desak-desakan 2 jam demi Seporsi Mangkokku.

Editor: Candra Isriadhi
Tribunnews.com
Ilustrasi warga pinggiran Solo ini akhirnya dapat semangkok makanan gratis di tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Rela datang jauh-jauh, warga pinggiran Solo ini akhirnya dapat semangkok makanan gratis di tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina.

Antuasisme masyarakat sekitar Solo begitu luar biasa menyambut pesta pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Sejumlah warga rela berdesak-desakan demi mendapatkan makanan gratis yang dibagikan di sejumlah titik.

Antusiasme warga untuk mendapatkan makanan gratis di pesta rakyat pernikahan Kaesang-Erina di Solo memang benar-benar luar biasa, Minggu (11/12/2022).

Mereka rela antre berdesakan di depan stand yang membagikan makanan gratis itu sejak pagi-pagi, bahkan sebelum pembagian dimulai.

Ilustrasi warga pinggiran Solo ini akhirnya dapat semangkok makanan gratis di tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina
Ilustrasi warga pinggiran Solo ini akhirnya dapat semangkok makanan gratis di tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina (Tribunnews.com)

Pandangan mata TribunSolo.com, antrean itu muncul sekitar pukul 06.00 pagi. Warga berdesakan, di depan delapan stand yang disiapkan di depan Sriwedari.

Selama warga berdesakan, teriakan provokasi terus terdengar, antrean depan meminta yang di belakang jangan mendorong, sementara antrean di belakang tak mau mundur.

Kerumunan warga juga tidak sekali dua kali meneriaki penjaga stand, yang mana juga kebingungan karena antrean datang dari segala sisi.

Makanan itu akhirnya dibagikan mulai jam 8.00 WIB. Namun tak langsung semua, sebab dorong-dorongan antrean malah terjadi sehingga dihentikan.

Salah satu warga yang mendapatkan makanan adalah Agus Sulistiyono (52) warga Sunggingan, Boyolali. Dia mengaku datang ke Sriwedari sejak pukul 05.30 WIB.

Suasana Jalan Slamet Riyadi Solo Minggu (11/12/2022). Warga tumplek blek ingin melihat kirab Kaesang-Erina yang sedianya dimulai pukul 08.00 WIB.
Suasana Jalan Slamet Riyadi Solo Minggu (11/12/2022). Warga tumplek blek ingin melihat kirab Kaesang-Erina yang sedianya dimulai pukul 08.00 WIB. (TribunSolo.com/Adi Surya)

"Saya berangkat dari Boyolali habis subuh, sampai disini sekitar 05.30 WIB," kata dia, kepada TribunSolo.com.

Perjuangannya mengantre selama dua jam tidak sia-sia, Agus menjadi salah satu warga yang mendapatkan satu porsi Mangkokku.

"Semuanya kan kalau ingin mendapatkan sesuatu harus berjuang," ujarnya sambil terkekeh.

Lebih jauh, Agus juga turut mendoakan Kaesang-Erina yang baru saja menikah. Dia berharap hubungan pernikahan Kaesang-Erina langgeng.

Halaman
12
Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved