Breaking News:

BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair, Simak Alur Pencairan untuk Pemilik Rekening BCA & Bank Swasta Lain

Subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 2 sudah cair ke sejumlah rekening penerima sejak Jumat 20 Agustus 2021.

Penulis: Galuh Palupi Swastyastu
Editor: galuh palupi
Shutterstock
Ilustrasi uang Bantuan Langsung Tunai / BLT BPJS Ketenagakerjaan 

Reporter: Galuh Palupi

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 2 sudah cair ke sejumlah rekening penerima sejak Jumat 20 Agustus 2021.

Namun, pemilik rekening bank BCA dan bank swasra lain belum menerima transferan.

Lantas kapan pemilik rekening non himbara juga akan menerima pancairan subsidi gaji?

Deputi Direktur Bidang Project Management Office BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek Romie Erfianto mengatakan, bagi pekerja yang belum memiliki rekening bank Himbara, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan pihaknya akan menyampaikan sejumlah data kepada Bank Himbara.

Ilustrasi BLT Subsidi gaji karyawan
Ilustrasi BLT Subsidi gaji karyawan (Tribunjateng.com/Rifqi Gozali)

Nantinya Bank Himbara dan BSI akan menginformasikan kepada calon penerima subsidi upah untuk melakukan aktivasi rekening agar bisa dilakukan pencairan dana.

Di saat yang bersamaan dilakukan pembentukan rekening kolektif oleh bank Himbara secara sentralisasi.

Para pemberi kerja atau perusahaan dan tenaga kerja diharapkan segera menyampaikan kelengkapan data yang dibutuhkan dalam proses pembukaan rekening kolektif tersebut.

Kelengkapan data tersebut disampaikan HRD perusahaan melalui menu Pelaporan Data Perusahaan di website resmi BP Jamsostek (www.bpjsketenagakerjaan.go.id).

"Jadi kami bekerja sama untuk mendistribusikan kartu, peserta dapat melakukan aktivasi sesuai dengan bank yang telah bekerja sama dan ditunjuk untuk pembukaan rekening baru," kata Romie, dikutip dari Kompas.com.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved