Breaking News:

Penanganan Covid

Mahasiswa Diprioritaskan Dapat Vaksin, Diharap Jadi Agen Perubahan dalam Perilaku Masyarakat

Pelajar Indonesia diprioritaskan vaksinasi Covid-19, dijadikan agen perubahan di masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan

freepik.com
Ilustrasi vaksin (freepik.com) 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) mendukung penuh usulan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia agar mahasiswa Indonesia mendapatkan prioritas vaksin.

"Kemenko PMK RI mendukung penuh pemikiran PPI Dunia agar mahasiswa diprioritaskan mendapatkan vaksin," kata Deputi Bidang Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama, Kemenko PMK, Agus Sartono dalam keterangan tertulis, Minggu (7/3/2021).

Lebih lanjut dikatakan Agus bahwa multiplier effect dari pemberian vaksin kepada mahasiswa sangat besar. Tidak saja mendorong kegiatan perkuliahaan tatap muka sehingga soft skill pasti akan lebih baik.

"Selain itu technical skill bagi mahasiswa terutama yg memerlukan praktikum dan magang juga akan lebih baik. Belum lagi keberadaan mahasiswa di melting pot sekitar kampus memberikan dampak ekonomi yang sangat besar," kata Agus.

Agus mengatakan, kesehatan para mahasiswa sangat penting mengingat ketika mereka kembali ke negara asal studinya, para mahasiswa yang sudah divaksin akan menjadi diplomat kesehatan dan membentuk wajah Indonesia yang positif di dunia Internasional.

Baca juga: Anggota DPR Ingatkan Masyarakat Tidak Termakan Hoaks, Tegaskan Vaksin Aman & Halal

Baca juga: Kasus Harian Covid-19 Tren Menurun, Publik Diminta Tak Lengah, Bantu Sukseskan Program Vaksinasi

Contoh (dummy) vaksin covid saat simulasi vaksinasi Covid-19. Cek nama penerima Vaksin Covid-19 gratis tahap awal di pedulilindungi.id dengan NIK. Simak caranya. Surya/Ahmad Zaimul Haq
Contoh (dummy) vaksin covid saat simulasi vaksinasi Covid-19. Cek nama penerima Vaksin Covid-19 gratis tahap awal di pedulilindungi.id dengan NIK. Simak caranya. Surya/Ahmad Zaimul Haq (Surya/Ahmad Zaimul Haq)

"Sebenarnya mahasiswa juga dapat dijadikan sebagai agen perubahan dalam perubahan perilaku masyarakat dengan tetap mengimplentasikan protokol kesehatan," kata Agus.

Sebelumnya, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menggelar vaksinasi massal untuk mahasiswa Indonesia di seluruh dunia.

Dalam surat itu, PPI Dunia juga menyampaikan dukungan terhadap program vaksinasi yang dilakukan pemerintah sebagai salah satu solusi untuk memerangi COVID-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pasca vaksin.

(Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dukungan untuk Pelajar Indonesia Diprioritaskan Vaksinasi Covid-19

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
Editor: Talitha Desena
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved